KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOMSOS WUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI DAN RAKYAT

By 11 Apr 2018 14:18Berita Umum
11 KOMSOS WUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI DAN RAKYAT (8)

KOARMATIM – Surabaya, 11 april 2018

Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) mengadakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perwakilan dari Civitas Akademika dan Organisasi Masyarakat (Ormas) wilayah Surabaya yang dibuka langsung oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. berlangsung di Pusat Latihan Kapal Perang (Puslat Kaprang) Kolatarmatim, Ujung Surabaya. Rabu (11/04/2018).

11 KOMSOS WUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI DAN RAKYAT (2)

Komsos yang mengambil tema, “Melalui Kegiatan Komsos TNI Kita Pelihara Netralitas dan Kemanunggalan Dengan Rakyat Untuk Mewujudkan TNI yang Siap Melaksanakan Tugas Pokok”, diikuti oleh 158 peserta dengan latar belakang yang berbeda-beda. Komsos yang diadakan oleh Koarmatim ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Komunikasi sosial TNI dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara guna memelihara dan mempererat hubungan antara TNI dengan segenap komponen bangsa terkait dengan kepentingan pertahanan dan keamanan negara yang harus dijaga dengan membangun karakter Bangsa.

11 KOMSOS WUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI DAN RAKYAT (4)

Pangarmatim dalam sambutannya menyampaikan, dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin dinamis, secara langsung maupun tidak langsung akan berpengaruh terhadap ketahanan Negara. Hal ini menghadirkan kecenderungan perspektif terhadap ancaman baik militer maupun non militer, mengakibatkan instabilitas keamanan yang kemudian menjadi konflik sosial politik Nasional.

Dihadapkan pada hal tersebut, TNI dan Polri khsususnya TNI Angkatan Laut harus siap melaksanakan penangkalan, pencegahan dan penindakan terhadap segala bentuk ancaman dan gangguan yang membahayakan kelangsungan hidup, kehormatan Bangsa, kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI. Untuk mencegah kondisi tersebut, dibutuhkan adanya ketahanan nasional yang kokoh dan kuat oleh seluruh lapisan masyarakat termasuk generasi muda.

11 KOMSOS WUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI DAN RAKYAT (10)

Agar komunikasi sosial ini berjalan dengan baik, perlu adanya pemahaman tentang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Kita harus saling mengisi untuk terus membangun karakter Bangsa, membentuk kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak ke arah yang lebih baik, positif dan konstruktif untuk kepentingan Bangsa dan Negara yang kita cintai”, pungkas Pangarmatim.

Hadir pada acara tersebut, Irarmatim, Pater Sahli Pangarmatim, Para Asisten Pangarmatim, Ketua Stikes Surabaya, Ketua Pemuda Panca Marga Surabaya, Perwakilan Rektor Universitas Hang Tuah Surabaya, Perwakilan Rektor Poltek Pelayaran Surabaya, Perwakilan Rektor UPN Veteran Surabaya, Perwakilan Sekolah SMK KAL 1 dan 2, Perwakilan SMK PAL Surabaya, serta Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan wilayah Surabaya.

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMSOS WUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI DAN RAKYAT