KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN PANGKALAN TNI AL CILACAP MELAKSANAKAN INSPEKSI MENDADAK GUDANG AMONISI DAN SENJATA

280417 Clp Gudang Senjata-1

Lantamal V (28/4),—

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Lantamal V  Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan S.H. didampingi Palaksa dan perwira staf melaksanakan inspeksi mendadak terhadap personel dan gudang senjata dan amonisi ( Senamo ) Mako Lanal Cilacap Jl. Niaga No. 2 Cilacap. Kamis (27/04 )

280417 Clp Gudang Senjata-1

Pengecekan gudang senjata dan amonisi ini merupakan kejutan bagi seluruh personel khususnya yang mengurusi senjata dan amonisi.  “ Saya ingin mengecek fisik secara langsung kesiapan personel pengawak maupun kelengkapan materil senjata dan amonsi sesuai arahan Pimpinan untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, misalnya saja kehilangan senjata, data senjata yang berada diluar tidak sesuai dengan yang ada digudang. Kondisi bangunan gudang senjata yang mungkin rusak sehingga menimbulkan kerawanan dari aksi pencurian senjata dan lain-lain “ ucap Johannes sapaan akrab Komandan Lanal Cilacap pada seluruh pengawak / penanggung jawab gudang Senamo.

Pada kesempatan tersebut Johannes juga mengecek kebersihan gudang maupun senjatanya, baik senjata laras panjang maupun pistol, kelengkapan jurnal serta jumlah dan kondisi senjata dan amonisi yang dimiliki Lanal Cilacap.

Terakhir Komandan Lanal Cilacap berkenan mengisi jurnal pemeriksaan gudang Amosen untuk selanjutnya memberi perintah Penyegelan pada pintu-pintu masuk gudang senjata sehubungan adanya libur panjang.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Umum Berita Lantamal dan Lanal Berita Latihan Berita Berita Operasi
Sort by

KOMANDAN PANGKALAN TNI AL CILACAP MELAKSANAKAN INSPEKSI MENDADAK GUDANG AMONISI DAN SENJATA