KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANTAMAL XIII TARAKAN PIMPIN UPACARA SERTIJAB KOMANDAN LANAL BALIKPAPAN

2

1

TARAKAN, Kamis (15/02/2018) – Bertempat di lapangan Mako Lantamal XIII Tarakan Jl. Yos Sudarso, Kota Tarakan telah dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Komanan Pangkalan TNI AL Balikpapan dari Kolonel Laut (P) Irwan Sondang P. Siagian kepada Letkol Laut (P) Gede Oka Susila, S.E.. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Sigit Setiyanta dengan Komandan Upacara adalah Mayor Laut (PM) Triono Adi Susilo yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan POMAL Lantamal XIII.

Pada pukul 09.00 Wita Pasukan Upacara sudah memasuki lapangan upacara dengan susunan pasukan yang terdiri dari 1 SST Pamen Lantamal XIII, 1 SST Pama Lantamal XIII, 1 SST Gabungan Bintara dan Tamtama Lantamal XIII, 1 SST Yonmarhanlan XIII dan 1 SST PNS Lantamal XIII. Hadir pada acara tersebut Wadan Lantamal XIII, Ketua Korcab XIII DJAT, para Asisten Danlantamal XIII, para Komandan Lanal dibawah jajaran Lantamal XIII dan para Ketua Cabang Korcab XIII DJAT dan para Kasatker Lantamal XIII.

Komandan Lantamal XIII dalam amanatnya menyampaikan, terkait dengan tugas Lanal Balikpapan sebagai komando pelaksana dukungan administrasi dan logistik bagi unsur-unsur operasional TNI AL sekaligus representasi TNI AL di daerah, Lanal Balikpapan memiliki tugas dan tanggungjawab yang besar dalam menjamin keamanan di dan lewat laut terutama bila dihadapkan dengan kondisi geografis wilayahnya yang sangat strategis berhadapan langsung dengan ALKI II.

Sebagaimana kita ketahui bersama, masih terdapat potensi kerawanan dan pelanggaran terkait masalah di wilayah kerja Lanal Balikpapan berupa illegal oil oleh karena itu potensi kerawanan dan pelanggaran tersebut menjadi tantangan yang harus mampu diatasi oleh Lanal Balikpapan guna membantu pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas perekonomian dan keamanan wilayah. Beliau yakin, dengan bekal pengalaman dan penugasan yang sudah dilalui selama ini, serta melalui inovasi dan kreatifitas Letkol Laut (P) Gede Oka Susila akan mampu meningkatkan kinerja organisasi dengan lebih optimal. Beliau juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (P) Irwan Sondang P. Siagian atas dedikasi dan kerjasamanya selama memimpin Lanal Balikpapan.

Selesai pelaksanaan Upacara Parade Sertijab Danlanal Balikpapan di Lapangan Mako Lantamal XIII, dilanjutkan dengan acara Serah Terima Jabatan Ketua Cabang 3 Korcab XIII Daerah Jalasenastri Armada Timur dari Ny. Irwan Sondang P. Siagian kepada Ny. Dewa Gede Oka Susila yang dipimpin oleh Ketua Korcab XIII DJAT Ny. Ellen Sigit Setiyanta yang dilaksanakan di Mako Lantamal XIII.

Dispen Lantamal XIII

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN LANTAMAL XIII TARAKAN PIMPIN UPACARA SERTIJAB KOMANDAN LANAL BALIKPAPAN