KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANTAMAL X TERIMA KUNJUNGAN TIM SATUAN SIBER MABES TNI

siber1

Komandan Lantamal X Jayapura Brigjend TNI (Mar) Ipung Purwadi menerima kunjungan Tim Satuan Siber Mabes TNI diruang rapat Mako Lantamal X Jayapura. Rabu (21/03/2018).

siber2Dalam sambutannya Danlantamal X mengatakan Ancaman siber di Indonesia sangat luar biasa. Walaupun di Indonesia keamanan system sibernya sangat rendah tetapi ancamannya sangat tinggi. Peringkat pertama keamanan untuk siber adalah Singapura selanjutnya Amerika dan negara-negara lainnya. Sedangkan Indonesia masih di kisaran 70-an. Mabes TNI membentuk satuan siber yang merupakan satuan baru yang cikal bakalnya berasal dari BAIS TNI di bawah satuan Inter Attack, karena ini merupakan kebutuhan yang sangat penting terhadap ancaman yang dihadapi. Sehingga terbentuk satuan siber tahun 2017.

Sementara itu Ketua Tim Satuan Siber Mabes TNI yang dipimpin Kolonel CHB Tofik Tofana, S.T., mengatakan survey tentang infrastruktur siber yang ada di Kotama dan jajarannya ini baru pertama dilakukan setelah terbentuknya Satuan Siber di Mabes TNI. Lebih lanjut beliau menjelaskan ancaman dan serangan siber baik terkait Hardware, Software dan Brainware, Serangan siber berdasarkan bentuk serta target dan sasaran hingga pembentukan Satuan siber Mabes TNI.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Antonius Yunianto Giarsiwi M. Si (Han), Para Asisten Danlantamal X, serta Para Kadis/Kasatker Lantamal X.

Dispen Lantamal X Jayapura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN LANTAMAL X TERIMA KUNJUNGAN TIM SATUAN SIBER MABES TNI