KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANTAMAL X SAMBUT KUNJUNGAN PANGLIMA KOMANDO ARMADA RI III

P5_1

Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M. menyambut kedatangan Panglima Komando Armada RI III Laksamana Muda TNI ING Ariawan, S.E., M.M., bertempat di Markas Komando Lantamal X Jayapura, Selasa (22/05/2018).

P5_2Komando Armada III atau disingkat (Koarmada III) merupakan salah satu Komando Utama TNI Angkatan Laut yang diresmikan pada 11 Mei 2018. Komando ini bermarkas besar di Sorong, Papua Barat dan membawahi wilayah laut indonesia bagian timur termasuk didalamnya adalah Lantamal X Jayapura. Adapun pergantian nama satuan TNI yaitu Komando Armada RI Wilayah Barat (Koarmabar) menjadi Koarmada-I dan Komando Armada RI Wilayah Timur (Koarmatim) menjadi Koarmada-II.

Kedatangan Panglima Komando Armada III tersebut disambut dengan pengalungan Noken dan pemakaian Mahkota khas Papua sebagai tanda bahwa sang tamu diterima dengan baik serta diberkati Tuhan Yang Maha Esa. Kunjungan kerja Panglima Armada III yang pertama kali dilaksanakan di Jayapura ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung sarana dan prasarana Pangkalan serta dinamika yang terjadi di Kesatuan menyangkut tugas dan fungsi Lantamal X juga untuk melihat secara langsung pembinaan personel dan operasional yang dilakukan dijajaran Lantamal X, Swelain itu juga buka puasa bersama dan melakukan tatap muka dengan seluruh anggota Mako Lantamal X di Aula Samudera Loka.

P5_3Dalam pengarahannya Pangarmada III Laksamana Muda TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M. menyampaikan, bahwa dengan terbentuknya dan kehadiran Koarmada III di tanah Papua telah merubah semuanya. Rentang kendali jalur koordinasi menjadi lebih dekat. Mari kita bersama sama bekerja dan membangun sehingga Armada III dan jajarannya menjadi solid.

Pada kesempatan yang baik itu pula Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M. menyampaikan ucapan selamat datang di Lantamal X Jayapura dan selanjutnya manyampaikan Laporan Komando kepada Pangarmada III tentang wilayah kerja Lantamal X, peta kerawanan dan menyampaikan permasalahan, upaya dan saran yang dihadapi Lantamal X. Selain itu masing bidang perencanaan anggaran, bidang intelijen, bidang operasi, bidang logistik, bidang personel dan bidang potensi maritim. Acara dilanjutkan buka bersama dengan seluruh anggota Mako Lantamal X Jayapura.

Dispen Lantamal X Jayapura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN LANTAMAL X SAMBUT KUNJUNGAN PANGLIMA KOMANDO ARMADA RI III