KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANTAMAL X SAMBUT KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN RI JOKO WIDODO DI JAYAPURA

RI_1

Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerja di Jayapura di ruang Vip Room Bandara Sentani Jayapura, Rabu (11/04/2018).

RI_5Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo melakukan kunjungan kerjanya di Jayapura Papua selama dua hari yakni 11-12 April 2018.

Sebelum meninggalkan Bandara Sentani Presiden Joko Widodo menyempatkan untuk membagi  buku dan perlengkapan sekolah kepada siswa siswi didepan bandara. Kunjungan ini merupakan kunjungan Presiden Joko Widodo yang ke 8 di Papua sejak pengambilan sumpah dan pelantikan dirinya sebagai Presiden RI yang ke tujuh untuk periode 2014-2019.

RI_6Dalam kunjungan kerja di Jayapura kali ini  Bapak Presiden akan menghadiri kegiatan penyerahan sertifikat tanah kepada rakyat di lapangan Gunung Merah Kantor Bupati Jayapura, meninjau pasar mama-mama di kota Jayapura dan meninjau jembatan Holtekamp. Di Gunung Merah Sentani Presiden membagikan kurang lebih 3000 sertifikat tanah kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Sarmi dan Kabupaten Keerom. Salah satu tempat yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo adalah pasar mama-mama Papua. Pasar tersebut dibangun 2 tahun silam tepatnya 30 April 2016 dan peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Kini pasar tersebut telah selesai dan sudah ditempati. Kehadiran Presiden Joko Widodo di pasar mama mama Papua merupakan moment yang dinanti-nantikan mama-mama asli Papua. Selain itu Bapak Presiden juga akan mengunjungi proyek Jembatan Hamadi-Holtekamp yang diharapkan tahun ini telah rampung dan digunakan masyarakat.

RI_2Selain di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura rencananya Presiden akan ke Timika dilanjutkan ke Asmat dan Sorong di Papua Barat.

Hadir dalam penyambutan tersebut Penjabat Gubernur Papua Mayjen TNI (Purn) Soedarmo, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar, Danlantamal X Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, Danrem 172/PWY Kolonel Inf J Binsar Parluhutan Sianipar, Danlanud Jayapura Kolonel Pnb Muhammad Yani Amarullah dan Jajaran Forkompinda Propinsi Papua, Ketua Korcab X DJAT beserta pengurus.

Dispen Lantamal X Jayapura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN LANTAMAL X SAMBUT KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN RI JOKO WIDODO DI JAYAPURA