KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANTAMAL X PIMPIN SIDANG PANTUKHIR TINGKAT DAERAH CATAR DAN CABA PK TNI AL GELOMBANG I T.A. 2018

catar1

catar2Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M. memimpin sidang Penentuan Terakhir Daerah Penerimaan Calon Taruna AAL dan Calon Bintara PK TNI AL Gelombang I Tahun 2018 bertempat di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X.

Pantukhir ini sendiri merupakan kegiatan seleksi paling akhir dalam rangkaian kegiatan penyaringan calon prajurit TNI Angkatan Laut di tingkat daerah sebelum peserta diberangkatkan ke Malang untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. Dimana sebelumnya calon telah mengikuti rangkaian kegiatan tes yang terdiri dari pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, tes psikologi, tes kesamaptaan jasmani, dan mental ideologi. Dari 39 calon, di putuskan 4 orang calon Taruna dan 2 orang calon Taruni, sedangkan untuk Bintara 12 orang calon Bintara pria dan 4 orang calon Bintara Wanita yang dinyatakan lolos seleksi dan dapat melanjutkan test berikutnya di tingkat pusat di Lapetal Malang.

Sebelum berangkat calon yang lulus akan mendapat serangkaian program pelatihan untuk mempersiapkan diri dalam pelaksanaan test di tingkat pusat agar dapat bersaing dengan calon peserta dari Panda lainnya.

Komandan Lantamal X mengharapkan hal ini menjadi kebanggaan, motivasi dan semangat untuk melaksanaka test tingkat pusat di malang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal  Kolonel Laut (P) Antonius Yunianto Giarsiwi, M Si (Han), Asrena Danlantamal X Kolonel Laut (P) Rubyantoro Murniawan, Asintel Danlantamal X Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali, Aspers Danlantamal X Kolonel Laut (KH) Agus Sugiarto, serta panita seleksi Prajurit TNI AL Lantamal X Tahun 2018.

(Dispen Lantamal X)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN LANTAMAL X PIMPIN SIDANG PANTUKHIR TINGKAT DAERAH CATAR DAN CABA PK TNI AL GELOMBANG I T.A. 2018