KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANTAMAL X HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT MATOA 2018

POL1

Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M. menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Matoa 2018 bertempat di lapangan Mako Brimob Polda Papua. Rabu (06/06/2018).

Tema yang diambil dalam Apel kali ini “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Matoa 2018 Kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan easa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1439 H”.

Dalam sambutannya Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafly Amar mengatakan, sebagai salah satu operasi Kepolisian terpusat, operasi ketupat tahun 2018 diselenggarakan secara serentak diseluruh Polda, jajaran selama 18 hari mulai tanggal 7 sampai dengan 24 Juni 2018. Operasi ini melibatkan sebanyak 173.397 personel pengamanan, gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda, serta Stake Holders terkait dan elemen masyarakat lainnya.

Lebih lanjut, pada pelaksanaan operasi tahun ini setidaknya terdapat empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama diantaranya adalah stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya seperti curat, curas, curanmor, copet, pencurian rumah kosong, begal dan hipnotis serta ancaman tindak pidana terorisme.

Disamping permasalahan tersebut, pengamanan tempat ibadah, pusat keramaian, Mako Polri, serta aspek keselamatan personel pengamanan harus menjadi perhatian. Perkuat pengamanan pada obyek-obyek tersebut dan laksakan pendampingan personel pengamanan oleh personel bersenjata (Buddy System) lanjutnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua, Wakapolda Papua, Komandan Lantamal X, Kasdam XVII/Cenderawasih, Danlanud Jayapura, Dansat Brimob Polda Paua, unsur pimpinan Forkopimda, para Pejabat Instansi Sipil Jayapura.

(Dispen Lantamal X)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN LANTAMAL X HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT MATOA 2018