KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANTAMAL X GELAR ACARA “COMBAT SHOOTING EXPERINCE” BERSAMA UNSUR INJASMAR PAPUA

SHO2

SHO3Sedikitnya 50 orang peserta mengikuti acara menembak taktis yang dilaksanakan oleh Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi dalam acara “Combat Shooting Experience” bersama unsur Injasmar Jayapura dalam rangka silaturahmi untuk menjalin sinergitas Industri dan Jasa Maritim (Injasmar) di propinsi Papua bertempat dilapangan tembak Lantamal X Jayapura. Jum’at (02/03/2018).

SHO1Acara diawali dengan pengarahan Komandan Lantamal X kepada para peserta. Dalam arahannya Komandan mengatakan, kita akan mencoba merasakan menembak tempur dengan menggunakan dua senjata, yang pertama senjata SS1 produksi Pindad dan yang kedua menggunakan senjata Pistol P226 Sig Sauer produksi Jerman dan ditambah aksi lempar pisau dan lempar kapak dengan kondisi medan yang tidak seperti biasa yang hanya menembak sasaran dengan posisi tiarap, duduk dan berdiri tetapi kita akan menembak dengan cara naik diatas kap truk Marinir dengan menembak sasaran balon kemudian diteruskan dengan lari menuju truck kedua dan naik dari belakang dan menembak sasaran dengan posisi disamping.

SHO4Kemudian diteruskan dengan menaiki kendaraan Jip yang bergerak dan berhenti dilanjutkan menembak sasaran dengan cara menggunakan pintu Jip sebagai pelindung kemudian dilanjutkan berlari menuju tempat berlindung, dan yang menarik ditempat ini adalah kita menembak sasaran dengan posisi tiarap tetapi kita juga ditembaki pada sisi kiri dan kanan kita, dari sini dilanjutkan dengan menembak pistol dengan sasaran plat yang harus dijatuhkan dahulu sebelum menembak sasaran berikutnya, selesai menembak sasaran terakhir dilanjutkan dengan lempar pisau dan lempar kapak dengan sasaran papan kayu. Selanjutnya Komandan Lantamal X mengingatkan kepada seluruh peserta untuk tetap berhati-hati dan mengikuti instruksi dari panitia, lanjut Komandan Lantamal X Jayapura.

Acara dilanjutkan penjelasan teknik pengamanan “Combat Shooting Experience” yang disampaikan oleh Pasi Ops Yonmarhanlan X Mayor Marinir Laode Admin dan diperagakan oleh Kopka Marinir Ebson R.

Hadir pada kegiatan tersebut, Komandan Lantamal X Jayapura, Wadan Lantamal X Jayapura, para Asisten Danlantamal X Jayapura, Unsur Industri dan Jasa Maritim (Injasmar) di propinsi Papua, para Kadis/Kasatker jajaran Lantamal X, Danyon Marhanlan X Jayapura, para Perwira, Bintara/Tamtama dan ASN Lantamal X serta Yonmarhanlan X Jayapura.

Dispen Lantamal X Jayapura.

KOMANDAN LANTAMAL X GELAR ACARA "COMBAT SHOOTING EXPERINCE" BERSAMA UNSUR INJASMAR PAPUA