KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

Komandan Lantamal VII Sholat Idul Fitri Bersama Prajurit dan Warga Kota Kupang – NTT

PEN_0912-2

Lantamal VII – Ribuan umat muslim di wilayah Lantamal VII kupang dan sekitaran Kelurahan Namosain melaksanakan Sholat Idul fitri 1438 H/2017 M di Lapangan sepak bola Kompleks TNI AL Osmok. Bertindak sebagai Imam dan hotip pada sholat idul fitri kali ini adalah ustadz danu bajuri yang sehari-hari berdinas di kementrian agama provinsi NTT. Minggu (25/06/2017).

Dalam ceramahnya Ust. Sanu bajuri mengatakan bahwasanya hakikat Idul fitri adalah bahwa kita harus kembali kepada tujuan hidup, yaitu beribadah kepada Allah, karena manusia dan jin tidaklah diciptakan, kecuali untuk beribadah, ini sesuai dengan tema idul fitri kali ini yaitu jadikan hikmah puasa ramadhan, nuzulul qur’an, dan idul fitri 1438 H/2017 M sebagai sarana peningkatan keimanan dan ketakwaan, kepedulian serta kebersamaan prajurit TNI dengan masyarakat, guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan di cintai rakyat.

Lebih lanjut ustad sani bajuri juga mengatakan dalam bulan suci ini, banyak sekali pelajaran yang kita ambil, diantaranya pesan moral di mana dalam pesan ini kita di tuntut saling menghargai dan menghormati kehidupan beragama, yang kedua pesan sosial menuntut jiwa sosial kita untuk saling berbagi, karena di bulan suci ini, amal kebaikan kita akan di lipat gandakan pahalanya, yang ke tiga pesan jihat dalam arti, kita harus rela menahan diri, atau kita harus mampu mengendalikan diri dalam melawan hawa nafsu untuk menuju kebaikan, khotib juga mengajak kita selalu berdoa kepada Allah agar semua kebaikan kita selama ini selalu di ridhoi Allah dan diterimanya.

Turut dalam sholat idul fitri di lapangan sepakbola komplek TNI AL osmok Komandan lantamal VII kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar, Kadisminpers. lantamal VII, Dandenma Lantamal VII, Kaset Lantamal VII, dan pejabat lantamal VII lainnya yang ada di kupang, dan bintara tamtama serta masyarakat umum sekitar kota kupang

Komandan Lantamal VII Sholat Idul Fitri Bersama Prajurit dan Warga Kota Kupang - NTT