KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANTAMAL VII MENJADI IRUP DALAM UPACARA HUT KORPS MARINIR KE-71 DI KUPANG

By 15 Nov 2016 09:20Berita Armada
15-komandan-lantamal-vii-menjadi-irup-dalam-upacara-hut-korps-marinir

Kupang, 15 November 2016

Batalyon Pertahanan Pangkalan VII merayakan Upacara memperingati HUT Korps Marinir TNI AL ke-71 di Lapangan Sepakbola Kompleks TNI AL Osmok. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Lantamal VII Kolonel Marinir Dedi Suhendar, Selasa (15/11/2016).

15-komandan-lantamal-vii-menjadi-irup-dalam-upacara-hut-korps-marinir1Dalam amanat Kepala Staf TNI AL (Kasal) yang dibacakan oleh Komandan Lantamal VII menyampaikan bahwa Korps Marinir adalah pasukan pendarat yang merupakan aset utama dalam misi proyeksi kekuatan dari laut ke darat, selama 71 tahun pengabdiannya korps marinir telah meraih berbagai keberhasilan penugasan dalam bentuk operasi dan latihan serta perbantuan kepada pemerintah daerah dan polri. Semua prestasi yang telah diraih para prajurit korps marinir merupakan refleksi dari daya juang yang tinggi dan kerelaan berkorban dari setiap individu prajurit korps marinir saat melaksanakan tugas. Oleh karena itu pada kesempatan ini Kepala Staf TNI AL atas nama pemimpin TNI AL menyampaikan penghargaan yang tinggi atas prestasi dan pengabdian para prajurit marinir yang tidak hanya menjadi kebanggan korps atau TNI AL tetapi juga bangsa dan negara.

Lanjutnya Kasal mengatakan bahwa, pada sisi lain keberhasilan tidak boleh membuat lupa diri dan tinggi hati. Sebaliknya harus semakin meningkatkan profesionalisme guna menyelesaikan tugas-tugas yang semakin kompleks dengan disertai keberanian untuk secara jujur melakukan instropeksi internal. Untuk meningkatkan kemampuan operasional, korps marinir secara berkelanjutan akan di modernisasi dengan berbagai alutsista dan sarana prasarana pendukung dalam program Minimum Essential Force (MEF). Kasal berharap modernisasi ini akan menjadi pemicu semangat dalam setiap pelaksanaan tugas.

Pada akhir amanatnya Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., MAP. atas nama pribadi dan seluruh jajaran TNI AL mengucapkan “Dirgahayu Korps Marinir” semoga Tuhan Yang Maja Esa senantiasa melimpahkan bimbingan, petunjuk dan perlindungan-NYA untuk melanjutkan pengabdian kepada TNI AL, bangsa dan negara tercinta.

Hadir dalam upacara HUT Korps Marinir kali ini adalah Para Asisten Danlantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Danyon 743/Psy, Dankie Paskhas, Dandenma Lantamal VII, Para Kadis/Kasatker Lantamal VII, Komandan KRI Sampari-628, Danlanudal Kupang, Dansat Brimobda NTT, Kakansar Provinsi NTT.

Pen Lantamal VII

KOMANDAN LANTAMAL VII MENJADI IRUP DALAM UPACARA HUT KORPS MARINIR KE-71 DI KUPANG