KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANTAMAL VII LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE DESA PESISIR

By 08 Mar 2017 03:42Berita Armada
08 KOMANDAN LANTAMAL VII LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE DESA PESISIR

Kupang, 7 Maret 2017

Komandan Lantamal VII Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar melaksanakan Kunjungan Kerja di Kelurahan Sulamu Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang  NTT,  Sesampainya didesa sulamu komandan lantamal VII disambut dengan penuh kehangatan oleh masyarakat dan tokoh agama setempat, komandan juga langsung disambut dengan pengalungan kain tenun khas NTT oleh lurah sulamu bapak Markus Fanggidae, Selasa (07/03/2017)

Kunjungan kerja komandan lantamal VII kali ini adalah merupakan salah satu program kerja TNI AL dalam hal ini lantamal VII kupang untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat daerah  pesisir. Di sulamu ini komandan lantamal menyempatkan diri berkeliling melihat kondisi terumbu karang dan juga berkunjung kemasyarakat petani rumput laut, serta memberikan bantuan bibit pohon. Dengan adanya kunjungan kerja ini komandan berharap dapat mengetahui secara langsung situasi dan kondisi dilapangan.

Dalam kunjungan ini Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar  beserta rombongan secara simbolis menanam bibit mangga di halaman salah satu warga dan   memberikan bantuan kepada masyarakat pesisir Kelurahan Sulamu berupa bibit pohon Mahoni 100 bibit, Trembesi 270 bibit, Mangga Harumanis 150 bibit, Rambutan 60 bibit, dan pohon Jati 250 bibit, dengan total keseluruhan semuanya sebanyak  830  bibit pohon, dengan harapan  agar nantinya bibit ini kalau sudah besar dan berbuah, bisa bermanfaat  bagi warga sekitar Kelurahan Sulamu. Komandan Lantamal juga berkeinginan agar  masyarakat yang tinggal di Kelurahan Sulamu selalu hidup aman, rukun dan Sejahtera, karena TNI mempunyai motto TNI kuat, Hebat dan Profesional Bersama Rakyat tanpa adanya dukungan dari Rakyat TNI tidak akan kuat.

Turut hadir dalam kegiatan kunjungan kerja ini Asintel Danlantamal VII Kolonel Laut (T) Achmad Nizar, Kapten Laut (P) Sukadi (Pa Potmar) Anggota pendukung dari Lantamal VII, Lurah Sulamu Bapak Markus Fanggidae, dan Tokoh Adat serta seluruh warga masyarakat Sulamu.

Pen Lantamal VII

KOMANDAN LANTAMAL VII LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE DESA PESISIR