KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANTAMAL VII KUPANG PIMPIN UPACARA PENUTUPAN KEGIATAN BJRB TAHUN 2017

penutupan BJRB 2017 DI LANTAMAL VII

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Dedi Suhendar menutup acara kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) TNI AL tahun 2017 di Dermaga Mako Lantamal VII Kupang, Kamis (22/06/2017).

DSC_0040

 

Dalam sambutannya Danlantamal VII Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar mengatakan bahwa serangkaian pelaksanaan kegiatan BJRB  ini bertujuan mengingat kembali jati diri bangsa sebagai bangsa bahari, serta sebagai upaya menyiapkan generasi penerus yang cinta bahari dengan memandang laut sebagai masa depan.

 

Komandan juga berharap dengan telah di laksanakannya kegiatan ini, diharapkan persatuan dan kesatuan sera keimanan pemuda semakin meningkat, sehingga bangsa Indonesia memiliki generasi muda yang berakhlak terpuji dan berbudi luhur.

 

Selanjutnya, pemaknaan terhadap program BJRB ini  yang telah dilaksanakan adalah bagaiman kita mewujudnyatakan subtansi nilai-nilai bahari secara lebih konkrit sehingga mampu membentuk karakter generasi muda sebagai penerus bangsa dengan ilmu takwa dan akhlak yang tinggi, jiwa nasionalisme, jiwa bahari, displin dan sikap mental patriotik yang tinggi, kebersamaan dan pekerja keras serta tangguh dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia.

 

Komandan Lantamal VII Kupang juga mengucapkan terimakasih kepada Komandan beserta ABK KRI Teluk – 516 yang telah mendukung kegiatan Bintal juang remaja bahari selama dua hari di perairan Nusa Tenggara Timur, tidak lupa ucapan terimakasih juga kepada panitia yang telah mendukung kegiatan BJRB terlaksana dengan baik.

 

Turut hadir dalam acara penutupan BJRB tersebut, Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Franciscus Herman S.,S.T. Para Asisten Danlantamal VII, Para Kadis/Kasatkel Lantamal VII, Komandan KRI Teluk Banten – 516, Para Perwira Staf Mako Lantamal VII Kupang.

penutupan BJRB 2017 DI LANTAMAL VII

KOMANDAN LANTAMAL VII KUPANG PIMPIN UPACARA PENUTUPAN KEGIATAN BJRB TAHUN 2017