KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANTAMAL VII KUPANG PIMPIN UPACARA HARI DHARMA SAMUDRA

DSC_0053

Lantamal VII – Brigjen TNI (Mar) Kasirun Sirumorang, S.H, memimpin upacara peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2018 di Lapangan Apel Mako Lantamal VII Kupang dengan komandan upacara Mayor Laut (T) Heri Sukris yang sehari hari menjabat sebagai paban di slog Lantamal VII Kupang, Senin (15/01/2018).

 

 

Upacara peringatan Hari Dharma Samudera yang dilaksanakan secara rutin oleh TNI AL setiap tanggal 15 Januari itu dimaksudkan untuk mengenang jasa dan pengorbanan para Pahlawan Laut yang gugur dalam pertempuran-pertempuran di Laut, seperti pertempuran Selat Bali, Pertempuran Laut Sapudi, Pertempuran Laut Cirebon, Pertempuran Teluk Sibolga, dan pertempuran Laut Aru.

 

 

Tanggal 15 Januari ditetapkan sebagai Hari Dharma Samudera diambil dari peristiwa pertempuran Laut Aru pada tahun 1962, yang merupakan puncak dari perjuangan dan patriotisme putra-putra bahari terbaik dalam mempertahankan Negara di Laut. Dalam pertempuran ini gugur Komodor Yos Soedarso dan tenggelamnya KRI Macan Tutul. Makna yang perlu diambil dalam peringatan Hari Dharma Samudera adalah mewarisi dan meneladani jiwa patriotisme para Pahlawan kita di mana dengan penuh semangat heroisme berjuang demi Bangsa dan Negara.

 

 

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P. dalam amanatnya mengajak untik membangkitkan kembali tekad dan semangat agar tetap tegar dan pantang menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan, kita menyadari bahwa dalam upaya melksanakan tugas di butuhkan sumber daya manusia yang berkwalitas

 

 

Oleh karna itu melalui peringatan hari dharma samudra ini, Kasal menekankan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Laut untuk mengaktualisasikan nilai nilai kejuangan Patriotisme, dan kepahlawanan serta nilai keteladanan yang di wariskan oleh para pendahulu kita demi terwujudnya TNI Angkatan Laut yang handal dan di segani serta berkelas dunia

DSC_0048

 

Hadir dalam Upacara tersebut Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (T) Fransiscus Herman S., S.T Para Asisten Danlantamal VII, Para Kadis / Kasatker Lantamal VII, Para perwira Staf Lantamal VII, Bintara, Tamtama dan ASN Lantamal VII Kupang.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN LANTAMAL VII KUPANG PIMPIN UPACARA HARI DHARMA SAMUDRA