KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANTAMAL VII KUPANG HADIR DALAM ACARA MALAM RENUNGAN MENYAMBUT HARI LAHIRNYA PANCASILA DI ENDE

IMG-20170602-WA0004

Lantamal VII – Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar hadir dalam Kegiatan malam renungan untuk menyambut Hari Pancasila pada 1 Juni digelar di Taman Perenungan Soekarno, Kota Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), acara yang dimulai tepat pukul 24.00 Wita, dalam acara ini juga dihadiri oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya, pejabat dari Kementerian Pariwisata, sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah NTT, Komandan Lanal Maumere Kolonel Marinir Firman Johan, belasan bupati se-NTT dan pejabat lainnya. Rabu (31/05/2017)

IMG-20170602-WA0001 (1)

 

Malam pegelaran seni budaya Ende Lio menyemarakan rangkaian peringatan Hari Lahirnya Pancasila, kegiatan tersebut bertempat di Lapangan pancasila Ende. kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur NTT, pada kesempatan itu juga Gubernur NTT mendeklarasikan ” AKU INDONESIA AKU PANCASILA ” Kegiatan dihadiri oleh para Bupati dan Forkopimda se NTT. Diantaranya Komandan Lantamal VII Kupang, giat tersebut terdiri dari ditampilkan kesenian Ende Lio masyarakat dan siswa-siswi SMA Kabupaten Ende.

IMG-20170602-WA0005

 

Dalam acara itu, dibacakan sejumlah nama warga Ende yang pertama kali bergaul dengan Soekarno, saat sang proklamator dibuang oleh Belanda ke Ende pada tahun 1934, harapannya agar Pemerintah Kabupaten Ende dapat menginventarisir nama-nama tersebut untuk kemudian bisa dipajang di Museum Bung Karno, sehingga generasi sekarang bisa mengetahui dan meneladaninya.

 

kegiatan tersebut merupakan bagian dari penghormatan masyarakat NTT kepada Soekarno-Hatta yang telah melahirkan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia di kota Ende, acara dimulai dengan doa yang dipimpin oleh seluruh pimpinan agama di kota tersebut mulai dari Katolik, Kristen, Islam, Budha serta Hindu.

 

Selain itu, dilakukan pembacaan puisi yang berisi tentang perjuangan Bung Karno selama berada di kota Ende.

IMG-20170602-WA0004

KOMANDAN LANTAMAL VII KUPANG HADIR DALAM ACARA MALAM RENUNGAN MENYAMBUT HARI LAHIRNYA PANCASILA DI ENDE