KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANTAMAL VI PIMPIN SERTIJAB ASINTEL DANLANTAMAL VI

DSC_4854

Makassar, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI ( Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup S.E, M.M memimpin serah terima jabatan Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal VI di ruang Kajaolalido Mako Lantamal VI. Jabatan Asintel Danlantamal VI diserah terimakan dari Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar,S.AP kepada Letkol Laut (KH) Luddy Mulyadi S.T, Rabu (31/5/2017).

Komandan Lantamal VI dalam sambutannya mengatakan patut di garisbawahi, bahwa jabatan yang telah diserahterimakan ini, adalah jabatan strategis di tingkat Lantamal VI. Kita ketahui bersama bahwa fungsi dan peran staf intelijen sebagai unsur pembantu pimpinan di tingkat Lantamal VI memiliki peran penting dan strategis dalam proses pembinaan satker Mako Lantamal VI.

Asintel Danlantamal VI adalah unsur staf yang bertugas membantu Komandan Lantamal VI dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan komandan Lantamal VI di bidang intelijen Maritim . Dalam menjabarkan kebijakan tersebut agar berupaya meningkatkan operasi intelmar dalam rangka deteksi dan identifikasi dini guna mendukung kegiatan operasi unsur-unsur Lantamal VI, lanjut Jenderal bintang satu ini.

Selanjutnya, Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar akan mendapat tugas baru sebagai Asintel Danlantamal V Surabaya.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han), para Asisten Danlantamal VI, para Kadis/Kasatker Lantamal VI, serta perwira staf, perwakilan Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VI.

KOMANDAN LANTAMAL VI PIMPIN SERTIJAB ASINTEL DANLANTAMAL VI