KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANTAMAL V BUKA PUASA BERSAMA PANGLIMA TNI DI MARKAS MARINIR KARANGPILANG

090617 Bukber P5 TNI-6

Lantamal V (10/6),–

090617 Bukber P5 TNI-2 090617 Bukber P5 TNI-6

Komandan Pangkalan utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., bersama Ketua Korcab V DJAT Ny. Herniwati Edi Sucipto menghadiri acara buka puasa bersama Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, sekaligus peresmian kolam renang di Lapangan Hitam Markas Petarung  Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Jum’at petang.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Safari Ramadhan Panglima TNI yang diikuti sekitar 5000 orang dengan penanggung jawab Mayjen TNI Mar Bambang Suswantono,.S.H.,M.H.MTr (Han) (Dankormar) dalam rangka Peresmian Kolam Renang Prajurit KKO Usman Harun, serta acara Buka Bersama Panglima TNI dengan Prajurit TNI – POLRI serta komponen masyarakat lainnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Ibu Neny Gatot Nurmantyo (Ketum Dharma Pertiwi), Asrenum Panglima TNI beserta Ibu, Asintel Panglima TNI beserta Ibu, Asops Panglima TNI beserta Ibu, Aster Panglima TNI beserta Ibu,  Waaslog Panglima TNI beserta Ibu, Kapuspen TNI beserta Ibu, Waaskomlek TNI, Waaspers Panglima TNI.

Sedangkan dari Forpimda Jawa Timur, Mayjen TNI Kustanto Widyatmoko, M. A. D (Pangdam V/Brw) beserta Ibu, Irjen Pol Mahfud Arifin, SH, MH (Kapolda Jatim) beserta Ibu, Laksamana Muda TNI Darwanto., SE. MAP (Pangarmatim) beserta Ibu, Laksamana Muda Wuspo Lukito., SE., M.M (Gubernur AAL) beserta Ibu, Mayjen TNI Agus Suhardi (Pangdiv 2) beserta Ibu, Mayjen TNI Mar Bambang Suswantono, S.H.,M.H.MTr (Han) (Dankormar) beserta Ibu Brigjen TNI Widodo Iryansyah., S.Sos (Kasdam V/Brw) beserta Ibu, Brigjen TNI Mar Widodo Dwi Purwanto (Kasgartap III/SBY) beserta Ibu, Brigjen TNI Mar Lukman Hasim (Danpasmar-1) beserta Ibu, Brigjen TNI Mar Rudy Andi Hamzah., S.AP (Wagub AAL) beserta Ibu, Laksamana Pertama TNI Siswo H.S. M.MT (Dan STTAL) beserta Ibu, Laksamana Muda TNI I. G Putu Widjamahaadi, S.H (Dankodiklatal), Brigjen TNI Mar Kasirun Situmorang.,SH (Wadan Kodiklatal) beserta Ibu, Laksamana Pertama Drs. Mithra M.Com. Psikolog (Kadispsial) beserta Ibu, Marsekal Pertama TNI Julexi Tambayong (Danlanud Abdulrahman Saleh), Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir., SE., MAP (Danpuspenerbal), Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana (Danlanudal Juanda), Kolonel Pnb Rudy Iskandar (Danlanud Surabaya), Kombes Pol M. Anwar Nasir (Kapolresta Sidoarjo) beserta Ibu,Kombes Pol M. Iqbal (Kapolrestabes Surabaya) serta segenap tamu undangan lainnya.

   Panglima TNI beserta rombongan tiba di Kolam Renang diterima dengan Jajar Kehormatan dan Vaalreep, didahului dengan laporan Ketua Pelaksana Pembangunan Kolam Renang Kolonel Mar Edy Cahyono (Danmen Banpur 1 Mar) dan dilanjutkan dengan acara peresmian Kolam Renang.

Segenap tamu undangan dihibur dengan penampilan enam atlet Aquatic, Demo Renang Militer, Demo Diving, Demo Drawnproofing yang ditampilkan dengan apik  oleh para prajurit baret ungu.

Panglima TNI kemudian meresmikan kolam renang yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas kolam renang.  Acara selanjutnya, Panglima TNI beserta rombongan tiba di lapangan hitam Kesatrian Sutedi Senaputra Marinir Karang Pilang untuk melaksanakan safari Ramadhan.

Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Serka Mar Supriadi merupakan pembuka dari rangkaian acara buka puasa bersama kali ini dan dilanjutkan dengan sambutan Panglima TNI.

“Terima kasih kepada seluruh segenap prajurit TNI dan Kepolisian serta Ibu-ibu, prajurit sekaligus anak-anak yatim piatu yang bisa hadir pada acara buka bersama Panglima TNI,” ujar Gatot -sapaan akrab Panglima TNI ini.

090617 Bukber P5 TNI-4  090617 Bukber P5 TNI-5

Kita ketahui bersama ini adalah bulan Ramadhan, bulan suci yang penuh hikmah dan ampunan bagi hambaNYA yang bertaqwa, kita wajib dan harus pandai bersyukur atas nikmat-NYA.

Kita adakan kegiatan ini lanjut Gatot,  agar kita selalu ingat dan selalu berterima kasih atas rahmat dan kasih sayang-NYA, kita mencintai anak yatim karena itu merupakan kewajiban dan ibadah bagi kita selaku umat Islam.

“Saya berpesan kepada prajurit TNI agar selalu disiplin, dan ibadah agar terhindar dari berbagai pelanggaran, baik narkoba maupun pelanggaran lainnya,” serunya.

Sedangkan ceramah Ramadhan dan Do’a Buka Puasa disampaikan oleh H. Ahmad Muzakky Al Hafidz. Imam masjid Al Akbar itu dalam tausiyahnya menyampaikan ” Bulan ini adalah bulan penuh hikmah, hidayah dan ampunan. Kita patut berbangga dan berbesar hati atas kenikmatan yang diberikan kepada kita, dengan adanya kedatangan Bapak Panglima TNI sebagai turunnya berkah kepada kami”.

090617 Bukber P5 TNI-7  090617 Bukber P5 TNI-9

Jadikanlah kami menjadi orang yang pandai bersyukur nikmat dan berdzikir, ampunilah segala dosa dan kekurangan kami, telah kita ingat kisah para Nabi dan Rasul-NYA atas riwayat bulan Ramadhan ini.

Puasa adalah menahan diri dari segala hawa dan nafsu yang telah membelenggu kita, sebagai umatNYA kita harus bersabar dan bertawakal, ini adalah bulan penuh ampunan, bulan turunnya Al quran sebagai pedoman hidup, serta pembakaran dosa-dosa kita. Senantiasa bagi anak yatim dan piatu, kita banyak-banyak berdoa bagi kedua orang tua kita, agar Allah SWT memberikan tempat yang terbaik dan mulia disisi-NYA, amin YRA.

Terima kasih kepada bapak Panglima TNI atas kehadirannya, semoga Allah ta’ala senantiasa memberikan kemulian bagi bapak Panglima dan keluarga termasuk seluruh prajurit TNI dan Polri di tanah air.

Selesai tausiyah, seluruh tamu undangan melaksanakan sholat maghrib berjemaah dan di lanjutkan dengan ramah tamah serta pembagian bingkisan kepada anak yatim.

KOMANDAN LANTAMAL V BUKA PUASA BERSAMA PANGLIMA TNI DI MARKAS MARINIR KARANGPILANG