KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANTAMAL V BUKA PUASA BERSAMA FORKOMPIMDA JATIM DI INDOOR SPORT KOARMATIM

070617 Bukber Armatim-2

Lantamal V (6/6),—

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S. E., M. M., didampingi Ketua Koordinator Cabang (Korcab) V DJAT Ny. Herniwati Edi Sucipto menghadiri acara buka puasa bersama Forkompimda Jawa Timur di Indoor Sport Koarmatim, Ujung, Surabaya kemarin petang.

070617 Bukber Armatim-3

Acara buka puasa bersama  ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo yang didampingi oleh ketua PKK Jawa Timur Ny. Nina Soekarwo, Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. Syaifullah Yusuf bersama Hj. Ummu Fatma Syaifullah Yusuf, para Pangkotama wilayah Surabaya, Kapolda Jatim beserta istri, Kasarmatim, Danguskamla Armatim, Karumkital Dr. Ramelan, Dan STTAL para Asisten Pangarmatim, para Dansat, Kasatker, Kadis dan para perwira stafKoarmatim serta Ketua Daerah dan pengurus Jalasenastri Armada Timur.

070617 Bukber Armatim-4070617 Bukber Armatim-5

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S. H., M. AP., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini merupakan upaya untuk memerperat tali silaturrahim yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan sehingga lebih meningkatkan soliditas dan solidaritas dalam mengemban tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Ia juga menyampaikan bahwa sampai saat ini koarmatim tetap mempunyai komitmen yang kuat dalam bersinergi dengan forum komunikasi pimpinan daerah provinsi Jawa Timur guna mendukung terwujudnya Jawa Timur yang lebih maju, aman dan damai.

Upaya tersebut dilakukan melalui berbagai operasi dilaut diwilayah Jawa Timur guna menjaga stabilitas keamanan khususnya diwilayah laut, sehingga mampu memjamin terciptanya situasi yang kondusif, yang mampu mendukung mobilitas perekonomian maupun sektor yang lain.

Melalui berbagai operasi laut dan pemberdayaan potensi maritim nasional yang ada di Jawa Timur dapat meberikan sumbangsih terhadap pembangunan provinsi Jawa Timur, sehingga akan terwujud visi provinsi Jawa Timur yang lebih sejahtera, berkeadilan, mandiri, berdaya saing dan berakhlak.

Berkaitan dengan upaya mewujudkan jawa Timur yang lebih sejahtera, berkeadilan, mandiri, berdaya saing dan berakhlak maka pelaksanaan ibadah puasa ini menjadi salah satu sarana melatih kedisiplinan, pengendalian diri, kejujuran dan kesabaran, Apabila seluruh potensi Jawa Timur dikelola oleh orang-orang yang memiliki akhlak yang mulia maka kemakmuran seluruh wilayah Jawa Timur juga akan dapat segera terwujud.

Sedangkan K.H Muzakki Al Hafis yang merupakan imam Masjid Agung Al-Akbar Surabaya dalam tausyiahnya meyampaikan bahwa Di bulan suci ramadhan ini marilah kita perbanyak ibadah dengan membaca ayat-ayat Al Quran, berbuat kebaikan pada bulan ramadhan yang penuh berkah ini semoga amal kita diterima oleh Allah SWT dan pada bulan suci ramadhan ini setiap amal baik akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Selesai tausyiah, acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do’a serta dilanjutkan dengan melaksanakan sholat maghrib berjemaah dan ramah-tamah.

KOMANDAN LANTAMAL V BUKA PUASA BERSAMA FORKOMPIMDA JATIM DI INDOOR SPORT KOARMATIM