KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANTAMAL V: BERIKAN INFORMASI DAN DATA YANG BENAR KEPADA TIM WASRIK ITJEN TNI

By 08 May 2017 04:14Berita Armada
080517 Wasrik Itjen TNI-1

Lantamal V (8/5)

Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S. E., M. M. Dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S. E. mengintruksikan pejabat di jajarannya untuk memberikan informasi lengkap dan data yang benar dan dibutuhkan oleh Tim Pengawasan dan Pemerikasa Inspektorat Jenderal TNI pada Wasrik Rutin Itjen TNI Periode Il tahun 2017, Senin (8/4).

080517 Wasrik Itjen TNI-2

Pembukaan Wasrik Rutin Itjen TNI Perode ll kali ini dipimpin Ketua Tim Kolonel CAJ Sulistiono beserta enam anggita tim ini,  digelar di ruang rapat utama Gedung Yos Sudarso,  Mako Lantamal V,  Surabaya.

Danlantamal V menyambut baik kedatangan Tim Wasrik ke Mako Lantamal V, kunjungan Tim Wasrik ini bukanlah kunjungan biasa melainkan kunjungan kerja dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan kepada Satuan Bawah demi mewujudkan tertib administrasi di masing-masing satuan.

Danlantamal V juga memberikan instruksi kepada para Asisten Danlantamal V yang akan menjadi obyek pemeriksaan, agar mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan dan responsif dalam menerima masukan dari Tim Wasrik.

080517 Wasrik Itjen TNI-3080517 Wasrik Itjen TNI-4

“Selamat datang kepada tim wasrik, kegiatan wasrik sebagaimana yang dilaksanakan ini pada hakekatnya merupakan implementasi dari penyelenggaraan salah satu komponen sistem manajemen yaitu program kerja dan anggaraan tahun 2017, dari pelaksanaan wasrik ini natinya diharapkan selain dapat diketahui sejauhmana pencapaian sasaran dari kegiatan yang telah dilaksanakan, juga bertujuan untuk menekan kesalahan pelaksanaan program kerja dan anggaran sehingga kegiatan yang dilaksanakan tersebut mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk itu sudah seharusnya kegiatan ini diselengarakan secara rutin di jajaran instansi manapun.

Kepada satker yang menjadi obyek Wasrik,  Ia memerintahkan  untuk memberikan informasi dan data yang benar kepada Tim Wasrik, jangan merekayasa dan sampaikan apa adanya semua kegiatan dan permasalahan yang ada di satuan masing masing, serta jangan malu bertanya untuk meminta penjelasan  tentang hal-hal yang belum diketahui dan dipahami sehingga apa yang menjadi ketentuan dapat dilaksanakan dengan baik dan benar,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Asrena Danlantamal V kolonel Laut (S) Johannes Tambunan, S. H., Aspers Danlantamal V Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S. Pd., M. AP., Danpomal Letkol Laut (PM) Khoirul Fuad,  S.H. Kakuwil Lantamal V Kolonel Laut (S) Agus Mulyanto, Kadiskes Kolonel Laut (K) pudji Widodo, Kafasharkan, Kadispen, Kadisbek, Kadisharkan, serta Danyonmarhanlan V.

KOMANDAN LANTAMAL V: BERIKAN INFORMASI DAN DATA YANG BENAR KEPADA TIM WASRIK ITJEN TNI