KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANTAMAL IX MENERIMA KUNJUNGAN TIM DESK WILTAS DAN PPKT KEMENKOPOLHUKAM

KOMANDAN LANTAMAL IX MENERIMA KUNJUNGAN TIM DESK WILTAS DAN PPKT KEMENKOPOLHUKAM (1)

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han) menerima kunjungan kerja Tim Desk Wilayah Perbatasan dan Pulau – Pulau Kecil Terluar Kementerian Koordinasi Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Tim Desk Wiltas dan PPKT Kemenkopolhukam) di Lobi Markas Komando (Mako) Lantamal IX. Rabu (26/04/2017).

Tim Desk Wiltas dan PPKT berkunjung ke Lantamal IX dipimpin oleh Asisten Deputi (Asdep) IV Pertahanan Negara (Haneg) Brigadir Jenderal TNI Yasid Sulistya didampingi Kabid Kuatpuanhan pada Asdep 5/IV Hanneg Kolonel Laut (P) Totot Gumulyo dan Staf Asdep IV Haneg Debbi Agustio Pratama.

Pada kunjungan tersebut Asdep IV Haneg menjelaskan tentang tugas pokok Kemenkopolhukam yang bertugas membantu Presiden dalam mengkoordinasikan perencanaan dan penyusunan kebijakan di bidang Polhukam. Sedangkan Desk Wiltas dan PPKT bertugas membantu Kemenkopolhukam mengkoordinasikan penyiapan dan perumusan kebijakan, monitoring, evaluasi dan pengkajian komprehensif terkait pengelolaan wilayah perbatasan dan pulau-pulau kecil terluar.

kunjungan kerja Tim Desk Wiltas dan PPKT ke Lantamal IX melaksanakan koordinasi, pengumpulan data dan informasi serta pemantauan implementasi pengelolaan kekuatan, kemampuan dan kerjasama pertahanan di wilayah kerja Lantamal IX.

Sementara itu, Danlantamal IX menjelaskan tentang tugas pokok Lantamal IX, wilayah kerja Lantamal IX yang memiliki beberapa Lanal dan Posal tersebar di Wilayah Provinsi Maluku. Selain itu juga dijelaskan Alutsista yang dimiliki serta potensi sekaligus persoalan yang dihadapi Lantamal IX.

Dalam kunjungan tersebut Danlantamal IX didampingi oleh Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi, Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Nova R. Noerdin, Asintel Danlantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin, Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan dan Perwakilan Kadis/Kasatker Jajaran Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN LANTAMAL IX MENERIMA KUNJUNGAN TIM DESK WILTAS DAN PPKT KEMENKOPOLHUKAM