KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANAL TUTUP PELATIHAN TENAGA BANTU SATPOL PP KABUPATEN KEBUMEN

130417 Clp Satpol PP-4

130417 Clp Satpol PP-4

Lantamal V (13/4)

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Lantamal V Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan, S.H. menutup secara resmi pelaksanaan pelatihan tenaga bantu Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kebumen yang dilaksanakan dalam suatu upacara di Lapangan apel Mako Lanal Cilacap Jl. Niaga No. 2 Cilacap,  Kamis (13/4).

Upacara penutupan yang dipimpin Komandan Upacara Kapten Laut (PM) Anang Adiyono ini,  dihadir Palaksa Lanal Cilacap (Letkol Laut (P) Bambang Joko Prayitno, Asisten 1 Bupati Kebumen Drs. H. Sabar Irianto, Ka. Kantor Pelayanan BEA & CUKAI Cilacap Suharto, Kepala Kantor Pelayanan BC Cilacap Andri Waskito, Kepala Satpol PP Kebumen Titi Widagni, S.Sos., Kadiskesbangpol Kebumen Nur Taqwa, Direktur Banar Sari Jaya Kebumen Muhtar dan para perwira staf Mako Lanal Cilacap lainnya

.130417 Clp Satpol PP-1130417 Clp Satpol PP-2

Danlanal Cilacap dalam amanatnya  mengajak suruh perserta upacara untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan YME atas limpahan Rahmat dan karunia Nya, sehingga hari ini kita dapat mengikuti Upacara penutupan pelatihan Tenaga bantu satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kebumen  Tahun 2017 dalam keadaan sehat walafiat.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh tenaga bantu SATPOL PP yang telah menyelesaikan pelatihan dengan baik, semoga apa yabg didapat dipelatihan dapat mebjadi bekal dalam penugasan dilapangan, ” terangnya.

Menurut Johannes -sapaan akrab Danlanal Cilacap-Kegiatan ini merupakan program dari Satpol PP Kabupaten Kebumen dalam memberikan pembelajaran bagi anggota Satpol PP baik dari segi fisik maupun mental. Kita patut bersyukur karena selama kegiatan berlangsung sepuluh hari, sampai dengan acara penutupan para peserta dalam keadaan sehat walafiat.

130417 Clp Satpol PP-3

Selama pelatihan, peserta diberikan pembekalan kemampuan dan keterampilan taktis dan teknis Kepamongprajaan yang memadai untuk melaksanakan tugas secara professional dalam menegakkan peraturan daerah dan produk Hukum lainnya yang berlaku dilingkungan Pemerintah Kab. Kebumen dgn tidak melupakan etika moral sebagai dasar pelayanan public terhadap dinamika masyarakat.

Ke depan lanjutnya, diharapkan apa yang telah didapatkan selama pelatihan bisa membawa perubahan terhadap sikap dan perilaku dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik sebagai aparat sipil, sehingga setia tugas yang dijalankan bisa terlaksanan dengan lancar tanpa melalui hambatan.

Sebelum mengakiri sambutan, Danlanal berpesan kepada seluruh anggota tenaga bantu SATPOL PP yang baru saja menyelesaikan pelatihan untuk bangga dan tetap menjunjung tinggi kehormatan satuan Polisi Pamong Praja sebagai leading pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

“Bangun komunikasi dan koordinasi dengan aparat penegak Hukum lainnya dengan tetap menjaga kedisiplinan diri, ketegasan dalam bertindak agar kewibawaan POLISI PAMONG PRAJA dapat terjaga,” pungkasnya.

Setelah upacara penutupan selesai,  para peserta tenaga bantu Pol PP Kebumen melaksanakan  beberapa demonstrasi untuk menghibur para tamu undangan seperti Senam Lalu lintas, Senam Komando, Senam Gemu Famire dan Yel – yel.

KOMANDAN LANAL TUTUP PELATIHAN TENAGA BANTU SATPOL PP KABUPATEN KEBUMEN