KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANAL SEMARANG HADIRI RAPINDA TNI-POLRI TAHUN 2018

120218 Smg Rapimda-1

Lantamal V (12/2),—

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Lantamal V Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas menghadiri  Rapat Pimpinan Daerah (Rapinda) TNI Polri Tahun 2018 yang dilaksanakan di Balai Diponegoro Mako Komando Daerah Daerah Militer (Kodam) IV Diponegoro Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Semarang beberapa waktu lalu.

120218 Smg Rapimda-2

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Pimpinan TNI-Polri seluruh Jawa Tengah antara lain Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum., Kasdam IV Dip, Wakapolda Jateng, Kapolda DIY, Danrem 072/PMK,  Wakil Gubernur Akmil, Wakik Gubernur Akpol, Kabinda Jateng, Komandan Lanal Jogyakarta, Komandan Lanal Cilacap, Komandan Lanal Tegal, Kapolrestabes Kota Semarang, serta para unsur TNI Polri Se Jateng.

Sebelum kegiatan Rapinda di buka seluruh peserta di suguhi dengan pelaksanaan peragaan Sispam Kota yang di lakukan oleh kurang lebih 900 Personil TNI, Polri, Pemadam Kebakaran dan Satpol PP, serta beberapa organisasi masyarakat, yang di gelar di lapangan Parade dan Defile Kodam IV Diponegoro Jateng.

Selanjutnya Pangdam IV Diponegoro membuka secara resmi pelaksanaan Rapinda. Dalam amanatnya Pangdam menjelaskan bahwa Kegiatan Rapat Pimpinan Daerah TNI-Polri wilayah Jawa Tengah tahun 2018 ini, merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI-Polri yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Rapimda ini lanjutnya,  bertujuannya untuk menginformasikan arah kebijakan pemerintah tahun 2018, untuk menyampaikan arah kebijakan TNI/POLRI dihadapkan tantangan tugas dalam mengantisipasi tahun politk 2018-2019 serta untuk mewujudkan sinergi TN-Polri guna menjaga stabilitas nasional dalam rangka menegakkan kedaulatan NKRI utamanya di wilayah Jawa Tengah.

Lebih lanjut Pangdam IV Diponegoro menyampaikan beberapa sasaran yang akan di capai yakni, Adanya kesamaan pola pola sikap dan pola dalam mewujudkan sinergi para pemangku kepentingan lainnya guna mengantisipasi perkembangan situasi di tahun ini.

Peserta Rapimda mampu mengelola situasi di wilayahnya sehingga pelaksanaan Pilkada serentak 2018 tahapan Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan kondusif serta terwujudnya situasi di wilayah yang mantap dan kondusif menjelang, saat dan paska pelaksanaan Pilkada serentak 2018 serta tahapan Pemilu 2019.

Sementara Kapolda Jateng yang didaulat untuk menutup kegiatan Rapinda TNI Polri, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kapolda Jateng menginstruksikan kepada seluruh jajaran TNI/Polri Se-Jateng agar dalam persiapan pengamanan pemilukada tahun 2018 dengan soliditas dan solidaritas yang tinggi antar semua personil TNI/Polri karena intruksi dari pucuk tertinggi dari institusi kita yaitu Panglima TNI/Kapolri sinergitas dan kekompokan antara TNI/Polri dijaga dan dipegang setiap personil seluruh Indonesia dalam pelaksanaan pam pemilukada, karoops polda jateng dan Asops Kodam agar sebagai kendali dalam pelaks mekanisme pergerakan pasukan gab pam TNI/POLRI dengan penuh sinergitas TNI Polri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN LANAL SEMARANG HADIRI RAPINDA TNI-POLRI TAHUN 2018