KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

Komandan Lanal Semarang Hadiri Pemberangkatan Bansos untuk Gempa Bumi Lombok NTB

110818_Smg_Bansos-1

Lantamal V (11/8),—

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal)  Semarang Lantamal V Kolonel Laut (P)  Heri Triwibowo, S. E.  menghadiri acara Pemberangkatan Bantuan Sosial untuk Bencana Alam Gempa Bumi Lombok NTB di  Pangkalan Udara TNI AU (Lanud) Adi Sumarmo Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali, Sabtu (11/8/2018).

110818_Smg_Bansos-2

Tema yang digunakan dalam Pemberangkatan Bantuan Sosial untuk Bencana Alam Gempa Bumi Lombok NTB ini adalah “Sinergitas TNI Polri dan Masyarakat Jateng Untuk Gempa Bumi Lombok”.

110818_Smg_Bansos-3

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Komandan Lanal Semarang Kol Laut (P) Heri Triwibowo, Danlanud Adi Sumarmo Kol Pnb Indan Gilang, Para Asisten Kodam IV Diponegoro dan Polda Jateng, Danrem, para Dandim dan para Kapolres wilayah sekitar Kota Solo, Perwakilan Staf Pemprov Jateng dan para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IV Diponegoro  Kapolda Jateng, Danlanal Semarang, dan Komandan Pangkalan TNI AU Adi Sumarmo menyerahkan bantuan secara simbolik yang di terima oleh Crew Pesawat CN yang siap membawa dan menyalurkan Bansos ke Posko Bencana di Bandara Bil/Zam Lombok Jl. By Pass Bil Praya, Kel. Tanak Awu, Kec. Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, bersama Tim SAR HNC serta para Relawan yang sudah siap terbang menuju Lombok NTB.

Usai menyerahkan bantuan, Pangdam IV Diponegoro dan Kapolda Jateng, sepakat siap membantu untuk mengerahkan seluruh kekuatan TNI Polri yang ada di Jateng guna mengkoordinir bantuan bantuan dari masyarakat jateng yang nantinya di kumpulkan di Posko Bencana Untuk Lombok NTB di Lanud Adi Sumarmo.

Di sisi lain Danlanal Semarang mengatakan ikut berduka atas bencana gempa bumi yang terjadi di daerah Lombok NTB, serta berkomitmen siap membantu sebagaimana yang sampaikan oleh  Pangdam IV Diponegoro dan Kapolda Jateng.

Usai pelaksanaan serangkaian kegiatan tersebut,  seluruh hadirin dan para tamu undangan meninjau gudang perbekalan posko bencana, dan menyaksikan ke empat Pesawat Take Of menuju Bandar Udara  Bil/Zam Lombok Jl. By Pass Bil Praya, Kel. Tanak Awu, Kec. Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Lanal Semarang Hadiri Pemberangkatan Bansos untuk Gempa Bumi Lombok NTB