KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANAL SEMARANG BERI KULIAH UMUM TARUNA POLIMARIN SEMARANG

230118_Smg_Kuliah_Umum_Polimarin-1

Lantamal V (23/1),—

230118_Smg_Kuliah_Umum_Polimarin-2         230118_Smg_Kuliah_Umum_Polimarin-1

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal)  Semarang Lantamal V, Kolonel Laut (P)  Hanarko Djodi Pamungkas memberikan kuliah umum kepada sedikitnya 187 orang Taruna dan Taruni Tingkat I semester II dari berbagai kejuruan yang ada di Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin)  Semarang kemarin petang.

Kegiatan yang berlangsung di ruang serbaguna Kampus Polimarin Semarang, Jawa Tengah tersebut dihadiri pula Palaksa Lanal Semarang Letkol Marinir  Idi Rizaldi dan Komandan Detasemen Polisi Militer Lanal Semarang Mayor Laut (PM) Shodiq Mardiyan.

Komandan Lanal Semarang pada kesempatan tersebut memberikan materi tentang Sistim Keamanan Wilayah Maritim di Negara Indonesia serta Visi dan Misi TNI AL dalam kiprahnya menjaga Kedaulatan Wilayah Perairan Indonesia.

Selain itu Komandan Lanal Semarang juga menyinggung tentang kedisiplinan. Menurutnya kedisiplinan itu wajib diterapkan di dunia pendidikan,  termasuk di Kampus Polimarin ini.

Dengan kedisiplinan yang tertanam di jiwa seluruh Taruna dan Taruni Polimarin, maka akan terbentuk pula karakter seorang Taruna dan Taruni yang akan menunjang keberhasilan selama dalam taraf belajar di kampus ini maupun nanti di lapangan pekerjaan.

Perlu diketahui oleh seluruh taruna sekalian bahwa Taruna dan Taruni Polimarin merupakan salah satu bagian dari Komponen Cadangan Bangsa, untuk itu persiapkan diri dengan melatih fisik dan mental agar siap  menghadapi tantangan di masa yang akan datang, sesuai dengan disiplin ilmu yang diterapkan di kampus ini adalah mencetak sumber insan bahari yang handal maka kekuatan fisik dan mental adalah faktor utama guna menjawab tantangan  di laut yang sangat berat.

Usai memberikan kuliah umum, Komandan Lanal menyempatkan diri bertemu dengan Direktur Polimarin Dra. Sri Tutie Rahayu, M.Si. guna mengevaluasi kinerja Prajurit Lanal Semarang yang ditugaskan di Polimarin sebagai Pembimbing dan Pengasuh Taruna dan Taruni Polimarin.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN LANAL SEMARANG BERI KULIAH UMUM TARUNA POLIMARIN SEMARANG