KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANAL PULAU ROTE LANTIK ANGGOTA LANAL YANG NAIK PANGKAT.

By 10 Oct 2016 03:09Berita Armada
10-komandan-lanal-pulau-rote-lantik-anggota-lanal-yang-naik-pangkat-1

Rote, 10  Oktober 2016.

Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Tonny Sumarno S.E, melantik dua anggota Tamtama Lanal Pulau Rote yang naik pangkat kala waktu 01 Oktober 2016 a.n Kld Pom Irfan Hermawan NRP 119149 yang naik satu tingkat menjadi Kls dan Kls Apk A. Dodi Zakaria NRP 114794 yang naik satu tingkat menjadi Klk, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Pulau Rote pada hari Jumat tanggal (07/10/2016).

Pelantikan dilaksanakan dengan upacara kenaikan pangkat yang diikuti oleh seluruh Perwira dan anggota Lanal Pulau Rote, bertindak sebagai  Komandan Upacara Letda Laut (P) Ahmad Shokeh yang tugas sehari-harinya menjabat Danposal Papela Lanal Pulau Rote, bertindak sebagai Irup Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Tonny Sumarno, S.E.

Dalam amanatnya Komandan Lanal Pulau Rote mengatakan kepada seluruh peserta upacara, makna dari kenaikan pangkat adalah merupakan bagian dari sistim pembinaan personel yang didasarkan pada penilaian secara obyektif serta merupakan wujud pengakuan dan penghargaan Negara RI atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan prajurit selama berdinas di TNI AL khususnya di Lanal Pulau Rote.

Dengan bertambahnya pangkat tentunya tugas dan tanggung jawab yang diemban juga semakin berat dan kompleks, sehingga prajurit dituntut untuk bisa mengimbangi dan mengikuti kemajuan teknologi yang semakin pesat, untuk itu prajurit TNI AL dimanapun bertugas dari Sabang sampai Merauke khususnya prajurit Lanal Pulau Rote dituntut untuk selalu meningkatkan kemampuan diri dalam segala bidang, lebih kreatif, inovatif, memiliki komitmen serta tekat yang kuat untuk kelancaran pelaksanaan tugas kedepan, karena kedepan tugas pokok  Lanal Pulau Rote semakin kompleks dan penuh dengan tantangan.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanal Pulau Rote memberikan ucapan selamat serta mendoakan dengan menyiramkan air bunga  kepada prajurit yang naik pangkat dan diikuti oleh perwira serta anggota Lanal Pulau Rote.(Pen.P.Rote).

KOMANDAN LANAL PULAU ROTE LANTIK ANGGOTA LANAL YANG NAIK PANGKAT.