KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANAL PULAU ROTE HADIRI UPACARA HUT TNI KE 71.

By 06 Oct 2016 05:38Berita Armada
06-komandan-lanal-pulau-rote-hadiri-upacara-hut-tni-ke-71-3

P.Rote 06 Oktober 2016.

Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Tonny Sumarno, S.E menghadiri Upacara HUT TNI ke 71 bertempat di Lapangan Upacara Mako Kodim 1627 Rote Ndau hari Rabu 5 Oktober 2016. Upacara HUT TNI ke -71 dengan tema “Bersama rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian”. Upacara dilaksanakan secara sederhana akan tetapi tidak mengurangi kemeriahan serta arti dan makna dari peringatan HUT TNI itu sendiri. Upacara berjalan  dengan lancar dan tertib dipimpin oleh Komandan Upacara Kapten Inf Barata Alam yang tugas sehari-harinya menjabat Kasiops Kodim 1627 Rote Ndau. Bertindak sebagai Irup pada Upacara HUT TNI ke 71 Komandan Kodim 1627 Rote Ndau Letkol Inf Budi Yuono.

06-komandan-lanal-pulau-rote-hadiri-upacara-hut-tni-ke-71-1Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanal Pulau Rote mengatakan bahwa Upacara HUT TNI Ke 71 tahun 2016 sesuai perintah Panglima TNI agar dilaksanakan di satuan masing-masing secara sederhana dengan tidak mengurangi kemeriahan serta arti dan makna dari HUT TNI ke 71 itu sendiri, dan merupakan bentuk serta wujud dari pertanggung jawaban TNI kepada masyarakat sesuai tema ” Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian” hal ini juga menunjukkan bahwa TNI dimanapun berada dan bertugas tetap loyal kepada pimpinan dan TNI sangat mengerti dengan situasi dan kondisi Negara RI yang kita cintai ini, karena” NKRI Harga Mati “

Dalam kesempatan itu juga Komandan Lanal Pulau Rote menyerahkan hadiah kepada siswa/siswi SMU yang juara. Pasukan upacara terdiri dari Dua pleton dari Kodim 1627, Satu pleton dari Lanal Pulau Rote, Satu pleton dari Polres Rote Ndao, Satu pleton SatPol Pamong Praja, Satu pleton PNS Kodim 1627, dan Satu pleton siswa/siswi SMU. (Pen Pulau Rote).

KOMANDAN LANAL PULAU ROTE HADIRI UPACARA HUT TNI KE 71.