KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANAL MALANG BERIKAN PENGARAHAN JELANG LIBUR BERSAMA IDUL FITRI 1438 H

220617 Mlg Apel Khussus-1

Lantamal V (22/6)

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (DanlLanal) Malang Lantamal V Kolonel Laut (E) G. Sugiono, S.H. memberikan pengarahan pada Jam Komandan kepada seluruh personel dijajarannya di lapangan apel Mako Lanal Malang, Kamis (22/6).

220617 Mlg Apel Khussus-1

Jam Komandan tersebut dilaksanakan berkaitan dengan libur bersama Idul Fitri 1438 H,  yang sebentar lagi akan dilaksanakan secara serempak. “Jam Komandan ini sengaja saya laksanakan sekarang berkaitan dengan libur bersama menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H yang akan kita laksanakan mulai Jumat besok, untuk itu saya minta waktunya sebentar agar kita semua bisa melaksanakan libur ini dengan hati yang tenang,” ujarnya.

Ada beberapa penekanan yang disampaikan  oleh Komandan Lanal Malang dalam kesempatan tersebut. Antara lain ia berharap kepada seluruh personel Lanal Malang sebelum melaksanakan cuti bersama Idul Fitri 1438 H terutama yang akan bepergian keluar kota agar melengkapi surat-surat kelengkapan pribadi dan pastikan bila memakai kendaraan pribadi dalam keadaan siap.

220617 Mlg Apel Khussus-2

“Siapkan surat-surat sebelum berangkat melaksanakan ijin terutama surat ijin jalan, apabila menggunakan kendaraan agar kelengkapannya disiapkan juga. Cek kesiapan kendaraan, jangan sampai terjadi masalah saat mengendarainya,” terangnya.

Sebelum meninggalkan kantor dan rumah lanjutnya,  pastikan semuanya dalam keadaan aman. “Sebelum meninggalkan rumah, silahkan dicek kembali kunci rumah, kalau bisa di buat ganda. Matikan kran air dan cabut stop kontak yang menempel, kalau mau aman, silahkan cabut regulator tabung gas, kunci ganda kendaraan bermotor yang tidak digunakan. Sedangkan yang terakhir koordinasi dengan ketua RT/ RW maupun satpam,” tegasnya.

Hal ini bukan untuk siapa-siapa, akan tetapi demi keamanan dan kenyamanan kita bersama.

Selama melaksanakan cuti, sudah dibuat rayonisasi, sehingga setiap saat  apabila dinas membutuhkan sewaktu-waktu seluruh personel sudah siap. Yang paling penting tambahnya, yaitu jangan sampai handphone di matikan, hal ini untuk berjaga-jaga apabila terjadi sesuatu yang diperlukan.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, Danlanal Malang juga berpesan agar  selesai melaksanakan cuti bersama tidak ada anggota yang terlambat atau harus kembali tepat waktu, bila terlambat ada sanksi yang diberikan, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanal Malang juga menyampaikan salam hormat dan ucapan selamat hari Raya Idul Fitri 1438 H mohon maaf lahir dan bathin kepada keluarga besar anggota Lanal Malang.

KOMANDAN LANAL MALANG BERIKAN PENGARAHAN JELANG LIBUR BERSAMA IDUL FITRI 1438 H