KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANAL KOTABARU SAMBUT KEDATANGAN TIM UJI TERAMPIL KOLAT ARMATIM DI MAKO LANAL KOTABARU

IMG-20180302-WA0101

KOTABARU – Pangkalan TNI Angkatan Laut Kotabaru menerima kedatangan Tim Kolat Koarmatim yang dipimpin langsung oleh Komandan Kolatarmatim Kolonel Laut (P) Kisdiyanto. Kedatangan Tim Kolat Koarmatim diterima oleh Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla dengan didampingi Palaksa dan para Perwira Staf Lanal Kotabaru, Jumat (02/03/2018).

 

Kedatangan Tim Kolat Koarmatim ke Lanal Kotabaru dalam rangka melaksanakan Uji Terampil Glagaspur Pangkalan tingkat 1 dan 2. Dalam sambutannya Komandan Kolatarmatim mengatakan kedatangan Tim Kolat Koarmatim adalah untuk melaksanakan penilaian kesiapan Pangkalan yang meliputi Uji Materi Pangkalan terdiri dari Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI AL, dan Latihan Pertahanan Pangkalan seperti Peran Tempur Bahaya Udara, Peran Pemadam Kebakaran (PEK), evakuasi medis, Penindakan Huru-Hara (Dakhura), Renang Militer, Komunikasi, dan Kebaharian. Serta keterampilan dalam Senjata yang meliputi menembak perorangan dan bongkar pasang senjata.

 

Pangkalan sebagai Komando Pelaksana Dukungan nantinya mampu menyiapkan segala sesuatunya dalam menghadapi situasi sekitarnya termasuk kemampuan untuk melindungi dirinya. Sementara dalam kesempatan yang sama, Danlanal Kotabaru menyampaikan ucapan selamat datang kepada Komandan Kolatarmatim beserta Tim. Kedatangan Dankolat Koarmatim diharapkan dapat memberikan semangat kepada seluruh Anggota Lanal Kotabaru dalam melaksanakan Uji Terampil Glagaspur Pangkalan tingkat 1 dan 2.

 

Pelaksanaan kegiatan hari pertama diawali dengan Uji tulis, pengecekan administrasi, PBB, Renang Militer, dan Menembak.

Pen Lanal Kotabaru

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN LANAL KOTABARU SAMBUT KEDATANGAN TIM UJI TERAMPIL KOLAT ARMATIM DI MAKO LANAL KOTABARU