KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANAL DENPASAR HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE – 109 DI PROVINSI BALI

230517 Dps Upacara Harkitnas -2

Lantamal V (23/5),—

 

230517 Dps Upacara Harkitnas -1   230517 Dps Upacara Harkitnas -3

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dilakukan setiap tanggal 20 Mei, untuk mengenang perjuangan pergerakan Boedi Oetomo sekaligus untuk membangkitkan kembali semangat kebangsaan, semangat nasionalisme bangsa Indonesia.

Puncak peringatan Harkitnas tingkat Provinsi Bali dilaksanakan upacara di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Renon Denpasar pada Senin tanggal 22 Mei 2017. Tema yang diusung pada penyelenggaraan peringatan Harkitnas tahun 2017 adalah “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional”.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang hadir sebagai Irup membacakan amanat dari Menteri Komunikasi Informatika Republik Indonesia Rudiantara mengatakan bahwa “Semangat kebangkitan nasional yang tidak pernah memudar namun justru semakin menunjukkan urgensinya dalam kehidupan berbangsa kita hari-hari ini, yang sudah tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu”, ucap Gubernur Bali saat membacakan amanat Menteri Komunikasi Informatika Republik Indonesia.

Pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor, Pemerintah juga memandang bahwa pembangunan infrastruktur diperlukan untuk meningkatkan keadilan bagi seluruh Rakyat Indonesia.

“Satu hal yang pasti, kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa di tengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata, justru karena itulah maka kita tak boleh meninggalkan orientasi untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial,” lanjut Gubernur Bali dalam amanatnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara Harkitnas ke-109 di Provinsi Bali, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, Kajati Bali, Danrem 163/Wsa Kolonel Arh. Gede Widnyana, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka, Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb. Wayan Superman, Kabiro Ops Polda Bali, segenap unsur SKPD Provinsi Bali serta undangan lainnya.

 

KOMANDAN LANAL DENPASAR HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE – 109 DI PROVINSI BALI