KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANAL CILACAP BERI PENGARAHAN PADA PARA PENDAFTAR CABA PK TAHUN 2017

280417 Clp Pengarahan Pendaftaran-1

Lantamal V (28/4),—

Setelah melaksanakan inspeksi mendadak pada personel dan gudang Senamo, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Lantamal V Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan S.H didampingi Palaksa Letkol Laut (P) Bambang Joko Prayitno dan anggota Satpers Lanal Cilacap  berkenan memberikan  pengarahan kepada 276 orang yang akan mengikuti seleksi Bintara PK 2017  di Lapangan Apel Mako Lanal Cilacap Jl. Niaga No.2 Cilacap. Kamis (27/04).

280417 Clp Pengarahan Pendaftaran-1

Danlanal Cilacap menyampaikan selamat datang di Mako Lanal Cilacap.  Kedatangan kalian di sini dalam rangka mengikuti seleksi Bintara PK 2017.  “Berkaca dari pengalaman yang sudah-sudah, apabila kalian atau keluarga kalian (bapak, ibu, kakak, adik atau siapapun, red) menerima telepon yang mengatasnamakan panitia seleksi dengan iming-iming atau janji bahwa kalian bisa lulus seleksi dengan meminta jaminan uang maka abaikan telepontersebut”.

Kalian laksanakan tes berdasarkan kemampuan diri sendiri, kalau kamu layak kalian pasti bisa masuk.  Tantangan TNI kedepan lebih berat daripada zaman Merdeka, zaman merebut kemerdekaan itu lebih berat daripada jaman sekarang ancamannya kalau merebut kemerdekaan orang yang pincang aja bisa jadi pejuang tetapi semangatnya itu yang nggak bisa kita kalah kan. Kita menghadapi ancaman kedepan lebih bermacam-macam dan beraneka ragam.  Kalau kalian masuk sudah dengan cara yang tidak baik, saya yakin kedepannya juga masih tidak baik.

TNI AL terlalu banyak diracuni nanti sama orang-orang yang masuk dengan jalan yang tidak baik dan tidak sesuai dengan ketentuan.  Siapkan fisik dan kemampuan kalian ,siapkan kesehatan kalian ukur dengan pribadi kira-kira saya sudah siap belum untuk mengikuti pendidikan Bintara TNI Angkatan Laut.  Apabila nanti dalam test ada anggota saya yang terlibat dalam percaloan akan saya proses sesuai hukum yang berlaku dan bagi calon langsung di nyatakan gugur, tegasnya.

Pendaftaran tes dan lain sebagainya tidak ada dipungut biaya sepeserpun jadi tetap semangat, laksanakan tes dengan semangat buktikan kalian ingin menjadi prajurit TNI Angkatan Laut persiapkan dengan sebaik-baiknya laksanakan, selalu mendengar apa instruksi yang diberikan oleh tim penguji maupun dari tim dari Lanal, pungkasnya.

 

KOMANDAN LANAL CILACAP BERI PENGARAHAN PADA PARA PENDAFTAR CABA PK TAHUN 2017