KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN LANAL BATUPORON LEPAS PERSONELNYA PURNA TUGAS

050418 Bpo Upc Kenkat-4

Lantamal V (5/4),—

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon, Lantamal V Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M. Tr. Hanla melepas empat personelnya yang mengakhiri masa dinas atau purna tugas di TNI/TNI AL yang digelar di Lapangan Apel Mako Lanal Batuporon, Kamus (5/4).

050418 Bpo Upc Kenkat-1

Selain melepas,  Danlanal juga meresmikan 16 personelnya yang mendapatkan kebaikan pangkat kala waktu 1 april 2018 ini.  Antara lain 11 personel bintara, tiga personel tamtama, dan  2 personel PNS.

050418 Bpo Upc Kenkat-5

Danlanal Baruporon dalam sambutannya menyatakan bahwa kepada para Bintara dan Tamtama yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bahwa kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud nyata penghargaan dinas tentang prestasi, dedikasi dan loyalitas yang sudah ditunjukkan oleh para Bintara, dan Tamtama.

Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan wujud pengakuan serta penghargaan Negara atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya, sekaligus merupakan kehormatan bagi para, Bintara, dan Tamtama  dengan mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan suritauladan dalam pelaksanaan tugas sehari–hari.

Sementara itu, empat personel Lanal Batuporon yang telah memasuki masa pensiun, yaitu atas nama Serma Mes M. Dofir, Serma Nav Mudakir, Serma Lis Eko Tulus dan Kopka Isy Susanto.

“Atas nama pimpinan saya menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama berdinas di TNI AL, dengan harapan semoga amal bakti yang telah diberikan selama menjadi prajurit TNI AL menjadi kenangan yang tidak terlupakan,” terangnya.

Dengan berbekal pengalaman dan kinerja selama ini, Terus -sapaan akrab Danlanal Batuporon menyakini personel yg pensiun dapat kembali ke masyarakat bisa berbuat yang terbaik bagi kemaslahatan masyarakat donsekitarnya.

Usai melaksanakan upacara, dilanjutkan dengan acara tradisi, yaitu penyiraman air dengan acara tradisi “Mandi kembang” yang dilakukan Danlanal dilanjutkan dengan para pejabat lainnya dan terakhir penyiraman menggunakan mobil pemadam kebakaran yang disiramkan kepada personel serta dilanjutkan dengan ucapan selamat Danlanal kepada para personel yang naik pangkat dan golongan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN LANAL BATUPORON LEPAS PERSONELNYA PURNA TUGAS