KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN KOLAT KOARMADA II RESMI MEMBUKA OJT PAMA AAL ANGKATAN 63 TAHUN 2018

By 06 Aug 2018 16:18Berita Armada
06 KOMANDAN KOLAT KOARMADA II RESMI MEMBUKA OJT PAMA AAL ANGKATAN 63 TAHUN 2018 3

Surabaya, 06 Agustus 2018

Komandan Satkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Dato Rusman S.N., S.E., M.Si. selaku pejabat sementara Dankolat Koarmada II, secara resmi membuka pelaksanaan On Job Training (OJT) 82 orang Perwira Pertama (Pama) lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 63 Tahun 2018, bertempat di Gedung Mandalika Kolat Koarmada II Surabaya, Jum’at (03/08/2018).

06 KOMANDAN KOLAT KOARMADA II RESMI MEMBUKA OJT PAMA AAL ANGKATAN 63 TAHUN 2018 2

Dankolat Koarmada II dalam sambutannya menyampaikan, penyelenggaraan OJT di Kolat Koarmada II merupakan bentuk implementasi kebijakan Kasal dalam menyiapkan sumber daya manusia khususnya kepada para Perwira Remaja yang nantinya akan mengawaki organisasi TNI Angkatan Laut.

“TNI Angkatan Laut menuntut pengawak organisasi yang profesional, bermoral dan berani yang mampu menjawab semua tantangan tugas TNI Angkatan Laut yang semakin kompleks dimasa yang akan datang”, ungkapnya.

Lebih lanjut Dankolat Koarmada II menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut memiliki tiga peran yaitu sebagai Militer, Polisionil dan Diplomasi. Ketiga peran tersebut sangat serius kita laksanakan disaat ini dalam bentuk kehadiran KRI di laut, penegakan hukum maupun tugas kemanusiaan di bawah bendera PBB maupun muhibah ke negara-negara sahabat dalam event latihan bersama.

Pelaksanaan OJT akan dilaksanakan selama tiga bulan di Kolat Koarmada II, dimana dalam OJT ini para Perwira Remaja akan diberikan pembekalan-pembekalan yang nantinya akan digunakan di tempat penugasan pertamanya sebagai pengawak Alutsista TNI Angkatan Laut.

Hadir pada acara tersebut, Perwira Staf Kolat Koarmada II serta segenap instruktur OJT.

 

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN KOLAT KOARMADA II RESMI MEMBUKA OJT PAMA AAL ANGKATAN 63 TAHUN 2018