KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN KOLAT KOARAMATIM TUTUP KURSUS PERWIRA REMAJA AAL ANGKATAN 61

By 08 Nov 2016 10:28Berita Umum
08-paja
Surabaya, 08 November 2016.
Komandan Kolat Koarmatim Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto, S.H.,M,Si. secara resmi menutup upacara kursus Perwira Remaja lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 61 tahun anggaran 2016 berlangsung di Gedung Mandalika Kolatarmatim Selasa (08/11/2016).
Dalam amanatnya Komandan Kolat Koarmatim dihadapan peserta upacara menyampaian bahwa pelaksanaan kegiatan kursus selama tiga bulan, yang meliputi materi umum dilaksanakan selama dua bulan dan satu bulan dengan materi pendalaman bahasa Inggris di Laboraturium Bahasa Inggris Kolat Koarmatim yang diikuti oleh 90 siswa dari 5 Korps yaitu Pelaut, Tehnik, Elektronika,08-paja Suplai dan Marinir.
Selama mengikuti kursus para Perwira Remaja diberikan pembekalan tentang Kepemimpinan, Organisasi, Orgaspros Satuan, Bin Opslat, Binpers, Pengetahuan tentang Kamla Bahasa Inggris Dan lain sebagainya.
Dengan pembekalan dari para instruktur diharapkan  para Perwira hendaknya sudah dapat dijadikan modal awal dan dapat ditumbuh kembangkan sendiri sehingga lebih bisa dimantapkan, yang akhirnya dapat diaplikasikan dalam melaksanakan tugas di tempat kedinasan masing-masing.
Selain itu ada beberapa yang harus dilaksanakan dan dipedomani para peserta kursus yaitu Optimalkan segala kemampuan agar dapat mencapai prestasi maksimal sebagai awal dalam penugasan, mantapkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan sebagai basis perwujudan persatuan dan kesatuan yang solid dan manfaatkan dengan baik hasil yang diperoleh dari kursus ini dengan tetap berlajar dan berlatih yang sungguh sunggu.
Upacara penutupan diakhiri dengan pelepasan tanda peserta kursus dan penyerahan penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Komandan Kolatarmatim serta di Hadiri para Perwira Kolat Koarmatim, para Intruktur dan seluruh peserta kursus.
 
Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.
 
 

KOMANDAN KOLAT KOARAMATIM TUTUP KURSUS PERWIRA REMAJA AAL ANGKATAN 61