KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOMANDAN GUSPURLATIM HADIRI PENGUKUHAN ANGGOTA PASKIBRAKA DI GRAHADI

By 16 Aug 2017 08:12Berita Umum
16_KOMANDAN_GUSPURLATIM_HADIRI_PENGUKUHAN_ANGGOTA_PASKIBRAKA_DI_GRAHADI

KOARMATIM – Surabaya, 16 Agustus 2017

          Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Rachmad Jayadi, M.Tr (Han) mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menghadiri acara  pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam rangka upacara HUT RI ke – 72 tahun 2017 yang dikukuhkan oleh Gubernur Jawa Timur  Bapak DR. H. Soekarwo, bertempat di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya. Selasa (15/8/2017).

Sebanyak 76 anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih di gedung negara grahadi Jawa Timur adalah siswa terbaik perwakilan dari seluruh daerah 38 kabupaten dan kota se-Jatim, diantaranya 38 Paskibraka putra dan 38 Paskibraka putri telah lolos seleksi di tingkat sekolah, tingkat kabupaten/kota, hingga provinsi. Prosesi Pengukuhan diawali dengan penciuman bendera pusaka sebagai simbol kecintaan pada tanah air dan penyematan tanda Paskibraka berupa sabuk kendit kepada perwakilan Paskibraka, sekaligus penyerahan duplikat Bendera Merah Putih untuk dikibarkan pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI tepat pada tanggal 17 Agustus 2017.

Prosesi sakral tersebut dihadiri Wakil Gubernur Jatim Bapak H. Saifullah Yusuf, Kasdam V Brawijaya, Wakapolda Jatim, Ketua DPRD Jatim, Wakajati, Sekdaprov Jatim serta undangan lainnya.

Dispenarmatim

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN GUSPURLATIM HADIRI PENGUKUHAN ANGGOTA PASKIBRAKA DI GRAHADI