KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

Komandan Batalyon Marhanlan V Pimpin Upacara Bendera Di Mako Lantamal V

060818 Upcara Bendera-2

Lantamal V (6/8),—

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V, Letkol Marinir Endrawan Rahmania, M.Tr. Hanla memimpin upacara bendera rutin yang digelar di lapangan upacara Yos Sudarso Markas Komado Lantamal V Surabaya jl Laksda M. Nasir no 56 Tanjung Perak, Surabaya, Senin (6/8/2018).

060818 Upcara Bendera-3

Hadir dalam upacara bendera tersebut para Kasatker dan Kadis Lantamal V, para Perwira staf, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal V.

Endrawan -sapaan akrab Danyonmarhanlan V ini dalam amanatnya  menyampaikan bahwa saudara-saudara kita di Nusa Tenggara Barat sedang dilanda musibah.

060818 Upcara Bendera-4

“Bangsa Indonesia saat ini sedang berduka karena saudara-saudara kita di Nusa Tenggara Barat dan Bali sedang dilanda musibah. Mari do’akan saudar-saudara kita disana, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

Pemerintah pusat dan pemerintah daerah lanjutnya,  saat ini sedang berupaya untuk memberikan bantuan, dan untuk kita yang berada di Lantamal V tetap siaga dalam menghadapi bencana.

“Kapanpun kita diperintahkan untuk bergerak menuju lokasi, kita harus siap,” pintanya.

Endrawan juga mengingatkan kepada seluruh personel Lantamal V yang akan mengikuti pendidikan, baik itu Diktukpa dan Diktukba maupun pendidikan yang lain agar mempersiapkan diri sebaik mungkin.

 “Komandan Lantamal V mengharapkan kepada seluruh anggota Lantamal V yang akan mengikuti Diktukpa dan Diktukba maupun pendidikan yang lain agar mempersiapkan diri sebaik mungkin. Bukan hanya mental dan fisik saja, tetapi kesiapan keluarga apabila mengikuti pendidikan harus betul-betul dipersiapkan,” pungkasnya.

Komandan Batalyon Marhanlan V Pimpin Upacara Bendera Di Mako Lantamal V