KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOLATARMATIM TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT KRI

By 08 Feb 2017 05:51Berita Umum
08 KOLATARMATIM TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT KRI (3)

 Surabaya, 08 Februari 2017

Komandan Komando Latihan Armada RI Kawasan Timur (Dankolatarmatim) Kolonel Laut (P) Oc. Budi Susanto, S.H., M.Si., membuka secara resmi kursus intensif bahasa inggris dan Latihan Dinas Dalam (LDD) khusus anggota Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), berlangsung di Gedung Mandalika Kolatarmatim, Ujung Surabaya. Rabu, (08/02/2017).

08 KOLATARMATIM TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT KRI (1)Dankolatarmatim dalam amanatnya menyampaikan, Kolatarmatim merupakan lembaga pelatihan, dan sudah menjadi tugasnya untuk melaksanakan kursus, LDD maupun Binlat untuk personel di jajaran Koarmatim dengan tujuan untuk memantapkan dan menjadikan prajurit TNI AL menjadi prajurit yang profesional, sehingga mampu memberiikan kontribusi positif dalam mewujudkan TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia.

Lanjutnya, peningkatan dan pemantapan sumber daya manusia atau personel TNI AL melalui Kursus, LDD maupun Binlat dilaksanakan dengan pembekalan dan pemantapan profesi agar memiliki dan menambah ilmu pengetahuan serta teknologi yang dilandasi wawasan dan cakrawala pandang jauh kedepan.

Diakhir amanatnya, kepada para peserta kursus, LDD maupun Binlat hendaknya dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk belajar belajar dan berlatih, sehingga diharapkan selesai mengikuti kursus, LDD dan Binlat mampu menerapkan semua pengetahuan yang didapat dalam pelaksanaan tugas sesuai bidang tugasnya masing-masing, tegas Dankolatarmatim.

Latihan yang diantaranya yaitu Kursus Intensif Bahasa Inggris dilaksanakan selama 3 bulan diikuti oleh 30 personel, LDD Docking Undocking selama 1 bulan 2 minggu diikuti oleh 15 orang, Pembinaan latihan (Binlat) Tim Latih PEK selama 2 minggu diikuti sebanyak 15 orang, Binlat Replenishment at Sea (RAS), Binlat ICMS, VCID dan VATS selama 2 minggu diikuti 15 orang, serta Binlat Embarkasi dan Debarkasi selama 2 minggu yang diikuti 15 orang.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

KOLATARMATIM TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT KRI