KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOLATARMATIM ADAKAN KIBI INTERMEDIATE DAN LDD SAR TA. 2017

By 26 Jul 2017 13:27Berita Umum
26_kolatarmatim

KOARMATIM – Surabaya, 26 Juli 2017

Komando Latihan Armada RI Kawasan Timur (Kolatarmatim) mengadakan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Intermediate dan Latihan Dinas Dalam (LDD) Search and Rescue (SAR) TA. 2017 yang di buka secara resmi oleh Komandan Kolatarmatim  Kolonel Laut (P) Kisdiyanto di Gedung Mandalika Kolatarmatim, Ujung, Surabaya. Rabu, (26/07/2017).

          26_kolatarmatim2

 KIBI Intermediate yang di ikuti sebanyak 20 Prajurit dengan lama kursus 3 bulan, sedangkan LDD SAR di ikuti oleh 20 prajurit dengan kursus selama 2 bulan.

          26_kolatarmatim3

Dalam amanatnya, Dankolatarmatim menyampaikan bahwa seluruh peserta kursus dan LDD akan mendapatkan materi-materi pelajaran Bahasa Inggris tingkat Intermediate serta materi pencarian dan pertolongan (SAR).

“Materi tersebut merupakan materi yang harus dipahami dan dikuasai sehingga akan bisa dengan mudah mengaplikasikan di lapangan dalam rangka melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing”, ungkapnya.

        26_kolatarmatim1

  Lanjutnya, Dankolatarmatim memberikan beberapa penekanan sebagai landasan bagi para peserta kursus dan LDD antara lain, tingkatkan selalu jati diri dan naluri keprajuritan matra laut, mantapkan pengetahuan dengan menguasai sebaik-baiknya semua materi, tumbuhkan semangat dan rasa tanggung jawab dalam melaksanakan segala tugas yang diberikan, serta pelihara solidaritas dan soliditas positif antar peserta kursus dan LDD.

Turut hadir pada acara pembukaan diantaranya, Wakil Komandan Kolatarmatim, Komandan Pusat Latihan (Danpuslat) Kolatarmatim, Perwira Staf Kolatarmatim serta seluruh peserta kursus dan LDD.

Dispenarmatim

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOLATARMATIM ADAKAN KIBI INTERMEDIATE DAN LDD SAR TA. 2017