KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

BINLAT TIM VBSS I KOARMATIM T.A 2018 RESMI DITUTUP

By 16 Mar 2018 10:04Berita Latihan
16 BINLAT TIM VBSS I KOARMATIM T.A 2018 RESMI DITUTUP.6

Surabaya, 16 Maret 2018

Komandan Pusat Latihan Dukungan Operasi Kolatarmatim Letkol Laut (P) Wirawan Ady Prasetya, S.Sos., mewakili Komandan Latihan Koarmatim (Dankolatarmatim) Kolonel Laut (P) Kisdiyanto, menutup Latihan (Binlat) tim Visit, Board, Search, and Seizure (VBSS) I Koarmatim T.A 2018 yang terdiri dari 49 personel terdiri dari perwakilan tiap-tiap satuan, bertempat di Gedung 27 Kolatarmatim, Ujung  Surabaya. Jum’at, (16/03/2018).

16 BINLAT TIM VBSS I KOARMATIM T.A 2018 RESMI DITUTUP.3

Dalam amanat Dankolatarmatim yang dibacakan Danpuslat Dukops Kolatarmatim menyampaikan, Binlat Tim VBSS I TA. 2018 yang diikuti oleh 25 orang yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama semua Korps dari berbagai satuan kapal jajaran Koarmatim. Latihan yang dilaksanakan selama dua minggu ini adapun materi yang dipelajari meliputi, Close Quarter Combat, Ship Movement, Hock and Climb, Mission Planning, Medical Evacuation, Obstacle Circle, Prisoner Handling dan Shooting.

16 BINLAT TIM VBSS I KOARMATIM T.A 2018 RESMI DITUTUP.4

“Kepada para peserta setelah selesai mengikuti acara pelatihan tersebut, diharapkan bisa menerapkan semua ilmu yang telah di ajarkan sehingga bisa menjadi tim VBSS yang profesional, solid dan mampu memahami organisasi dan proses penyelenggaraan operasi keamanan laut, serta mampu melaksanakan pemeriksaan terhadap kapal target dalam pencarian segala barang ilegal atau tindakan yang melanggar hukum pidana tertentu di laut secara cepat, tepat dan berhasil dengan baik serta memperhatikan keselamatan dan keamanan personil”, tegasnya.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

 

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Umum Berita Latihan Berita Olah Raga Berita Sosial
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

BINLAT TIM VBSS I KOARMATIM T.A 2018 RESMI DITUTUP