KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOLAT KOARMATIM GELAR KURSUS KOMANDAN LANAL

By 02 Nov 2016 06:52Berita Umum
02-kolat-koarmatim-gelar-kursus-komandan-lanal-4

Surabaya, 02 November 2016

Komando dan Latihan (Kolat) Koarmatim menggelar kursus Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) yang diikuti oleh 24 orang Perwira yang berasal dari Kotama-Kotama jajaran TNI Angkatan Laut dan dibuka secara resmi oleh Komandan Kolat Koarmatim Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si. di Gedung Pulau Gundul Kolat Koarmatim Surabaya. Rabu (02/11/2016).

02-kolat-koarmatim-gelar-kursus-komandan-lanal-2Komandan Kolat Koarmatim dalam amanatnya menyampaikan, Pimpinan TNI Angkatan Laut telah menetapkan sasaran dalam pembangunan TNI Angkatan Laut ke depan yaitu penegakan kadaulatan negara yang meliputi penegakan hukum dan terwujudnya keamanan di laut yuridiksi nasional. Untuk mencapai sasaran tersebut sangat erat kaitannya dengan bidang peningkatan sumber daya manusia yaitu dengan peningkatan profesionalitas Prajurit. Hal tersebut juga merupakan salah satu tujuan diadakannya kursus Komandan Lanal yang dilaksanakan di Kolat Koarmatim ini, lanjut Komandan Kolat Koarmatim yang juga menjadi Inspektur Upacara dalam upacara pembukaan kursus tersebut.

Meskipun waktu pelaksanaan kursus yang relatif singkat, namun diharapkan seluruh peserta kursus mampu untuk mengaplikasikan dan mengembangkan ilmu yang nantinya akan diberikan pada saat pelaksanaan kursus Komandan Lanal berlangsung.

Mengakhiri amanatnya, Komandan Kolat Koarmatim berpesan kepada seluruh peserta kursus agar benar-benar serius dan bersemangat dalam mengikuti seluruh materi kegiatan yang sudah direncanakan baik berupa pelajaran teori di kelas maupun latihan praktek di lapangan, pungkas Komandan Kolat Koarmatim.Upacara pembukaan dihadiri oleh Perwira Kolatarmatim beserta seluruh Instruktur.

 

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (P) Maman Sulaeman

KOLAT KOARMATIM GELAR KURSUS KOMANDAN LANAL