KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

KOLAT KOARMATIM BUKA KURSUS KADEPSIN TA. 2018

By 21 Feb 2018 13:45Berita Latihan
21 KOLAT KOARMATIM MEMBUKA KURSUS KADEPSIN TA. 2018 (2)

KOARMATIM – Surabaya, 21 Februari 2018

Komando Latihan (Kolat) Koarmatim  secara resmi membuka kursus Kepala Departemen Mesin (Kadepsin) TA.2018 dimulai dari Tanggal 21 Februari s/d 21 Maret 2018, diikuti 15 Perwira Korps Tehnik, bertempat di Komando Latihan Koarmatim (Kolat) Ujung, Koarmatim, Surabaya, Rabu (21/02/2018).

21 KOLAT KOARMATIM MEMBUKA KURSUS KADEPSIN TA. 2018 (4)

Komandan Puslat Dukops Kolatarmatim Letkol Laut (P) Wirawan Adi Prasetya, S.Sos., dalam amanatnya Dankolatarmatim Kolonel Laut (P) Kisdiyanto menyampaikan  bahwa, TNI AL adalah kekuatan inti pertahanan negara di laut, hal ini menuntut TNI AL untuk mampu menegakkan kedaulatan negara yang meliputi penegakan hukum dan terwujudnya keamanan di laut Yuridiksi Nasional.

21 KOLAT KOARMATIM MEMBUKA KURSUS KADEPSIN TA. 2018 (3)

Dengan penegasan tersebut, maka pemimpin TNI AL telah menetapkan sasaran yang ingin dicapai dalam melaksanaan pembinaan dan pembangunan kekuatan maupun kemampuan TNI AL yang salah satu sasaranya akan dicapai dalam bidang peningkatan sumber daya manusia, dengan memelihara dan meningkatkan profesionalitas prajurit melalui kursus Kadepsin yang dilaksanakan di Kolat Koarmatim selama kurang lebih satu bulan.

21 KOLAT KOARMATIM MEMBUKA KURSUS KADEPSIN TA. 2018 (1)

“Kursus Kadepsin TA. 2018 bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada Perwira Korps Tehnik di bidang tehnik kapal perang, manajemen logistik TNI AL, serta pemeliharaan dan perbaikan untuk mencapai standart kemampuan khusus dalam menyiapkan KRI sebagai kepala Departemen Mesin”, ungkapnya.

Diakhir amanat Dankolat berpesan kepada peserta agar melaksanakan kursus yang berjalan dengan waktu relatif singkat ini, dimanfaatkan dengan baik benar-benar serius dan semangat mengikuti pelajaran, pahami dan seraplah ilmu yang telah diberikan para Instruktur sebanyak mungkin, namun diharapkan peserta kursus mampu mengaplikasikan dan mengembangkan ilmu yang telah didapat di penugasan nantinya.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Umum Berita Latihan Berita Olah Raga Berita Sosial
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOLAT KOARMATIM BUKA KURSUS KADEPSIN TA. 2018