KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOARMATIM TINGKATKAN KEMAMPUAN P3K DAN EVAKUASI KORBAN KECELAKAAN BAGI PRAJURIT

By 06 Mar 2017 05:10Berita Umum
06. KOARMATIM TINGKATKAN KEMAMPUAN P3K DAN EVAKUASI KORBAN KECELAKAAN BAGI PRAJURIT (1)

Surabaya, 06 Maret 2017

Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) laksanakan Latihan Kesehatan (Latkes) tingkat 1 tahun 2017 bagi Prajurit di lingkungan Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmatim. Latihan di buka oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmatim Kolonel Laut (K) dr. Sapta Prihatono Rachman, Sp BA., di Lounge Room Diskes Koarmatim, Ujung, Surabaya. Senin, (06/03/2017).

06. KOARMATIM TINGKATKAN KEMAMPUAN P3K DAN EVAKUASI KORBAN KECELAKAAN BAGI PRAJURIT (2)Latkes tingkat 1 yang rencana dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 6-10 Maret 2017 ini diikuti oleh 20 Prajurit Diskes Koarmatim. Maksud dari latihan ini adalah untuk meningkatlkan pemahaman dan kemampuan personil secara perorangan, dalam lingkup Diskes Koarmatim dengan penekanan pada penguasaan teori dan praktek kesehatan dasar tentang kemampuan dasar P3K, bantuan hidup dasar dan pelaksanaan evakuasi.

 Sedangkan tujuan dari latihan ini adalah terciptanya kemampuan profesionalisme personel kesehat dalam melaksanakn fungsinya, sehingga dukungan dan pelayanan kesehatan oleh prajurit Diskes Koarmatim pada setiap kegiatan operasi dan latihan dapat terlaksana secara efektif, sesuai dengan motto Diskes Koarmatim Cepat, Tepat dan Tuntas.

Dalam amanatnya pada acara pembukaan latihan, Kadiskes Koarmatim mengatakan Diskes Koarmatim sebagai salah satu unsur pendukung, berkewajiban melaksanakan dukungan kesehatan pada setiap kegiatan operasi dan latihan Koarmatim, mulai dari latihan tingkat satuan, Angkatan, Operasi dan latihan gabungan bersama Angkatan lain maupun dengan negara sahabat, sesuai dengan fungsi dukungan kesehatan pada operasi dan latihan yang ada.

Diakhir amanatnya Kadiskes Koarmatim berharap setiap peserta setelah mengikuti latihan tingkat 1 ini dapat mengaplikasikan dan menerapkan di lapangan atau medan operasi yang sesungguhnya. “Laksanakan latihan ini dengan penuh semangat, tanggungjawab dan rasa keikhlasan serta kuasai materi latihan dengan baik. Laksanakan Standart Operation Procedure dalam latihan secara benar”, tegasnya.Hadir dalam acara pembukaan seluruh Perwira Kesehatan dan personil yang terligat latihan.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

           

KOARMATIM TINGKATKAN KEMAMPUAN P3K DAN EVAKUASI KORBAN KECELAKAAN BAGI PRAJURIT