KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOARMATIM TINGKATKAN KEIMANAN PRAJURIT MELALUI IBADAH BERSAMA

By 08 Feb 2017 05:49Berita Umum
08 Koarmatim Tingkatkan Keimanan Prajurit melalui Ibadah Bersama (2)

 Surabaya, 08 Februari 2017

Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) terus meningkatkan keimanan prajurit, melalui pendekatan religius, seperti hari ini seluruh umat Nasrani Koarmatim menggelar ibadah bersama di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA), Koarmatim, Ujung, Surabaya.Rabu, (08/02/2017).

08 Koarmatim Tingkatkan Keimanan Prajurit melalui Ibadah Bersama (3)Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan di kalangan prajurit yang beragama Nasrani itu, diharapkan dengan meningkatnya keimanan dapat semakin memperkokoh rasa tanggung jawab terhadap setiap perintah dan tugas yang harus diembannya sebagai seorang prajurit TNI AL khususnya Koarmatim.

Untuk menunjang program tersebut, Dinas Administrasi Personel (Disminpers) Koarmatim, mengundang Pendeta  Ithop, M.th sebagai pembicara dengan mengambil bacaan yang tertuang dalam Suratan Ayub pasal 1 dan 2. Dalam ceramah itu, Pdt Ithop,M.th mengajak seluruh hadirin untuk mencontoh dan meneladani kisah hidup Nabi Ayub.

Lebih lanjut, Pdt Ithop menuturkan Ayub hidup dalam kesalehan, takut akan Tuhan, menjauhi kejahatan dan jujur, meski hidup dalam kegelimangan harta tapi dia tetap hidup berkenan kepada Tuhan. Meski hidup dalam pencobaan yang begitu beratnya Ayub tetap bersyukur bahkan dalam segala penderitaanya Ayub tidak berbuat dosa dengan bibirnya.

Oleh karena tahan uji dan kesalehan nya Ayub, menjadi orang yang dikasihi dan dikenan oleh Tuhan, sehingga Tuhan memberkatinya berlipat-lipat kali ganda apa yang menjadi hak milik Ayub sebelumnya.

Selain itu, Pdt kelahiran Morotai yang kini tinggal di Surabaya ini juga mengajak untuk selalu meneladani kehidupan Ayub, dalam setiap melakasanakan tugas tugas sehari-hari, agar kita menjadi orang yang berkenan baik diantara sesama maupun dihadapan Tuhan. Kegiatan ini diikuti oleh Kadisinfolahta Koarmatim, Komandan KRI,  Paroh Bintal Kristen, dan para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta Ibu-ibu Jalasenastri Armatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman. .       

KOARMATIM TINGKATKAN KEIMANAN PRAJURIT MELALUI IBADAH BERSAMA