KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOARMATIM SOSIALISASIKAN HASIL RAKOR TNI AL TAHUN 2017

By 13 Mar 2017 08:16Berita Umum
13 KOARMATIM SOSIALISASIKAN HASIL RAKOR TNI AL TAHUN 2017 (2)

Surabaya, 13 Maret 2017

Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Laksanakan Sosialisasi hasil Rapat Koordinasi (Rakor) TNI AL bidang Intelijen, Operasi, Personel, Kesehatan dan Polisi Militer (POM) tahun 2017, Acara sosialisasi di buka oleh Kepala Staf Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., mewakili Panglima Komando Armda RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim, Ujung Surabaya. Senin (13/03/2017).

13 KOARMATIM SOSIALISASIKAN HASIL RAKOR TNI AL TAHUN 2017 (1)Acara di awali dengan sambutan Kasarmatim, dalam sambutannya Kasarmatim menyampaikan 8 Penekanan bagi Prajurit Koarmatim, meliputi tingkatkan pelaksanaan Ibadah, tidak melakukan pelanggaran, laksanakan perintah dengan baik, bina kesehatan fisik, menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, serta menjaga pola hidup sehat, jauhi Narkoba serta tidak ada Prajurit Koarmatim yang terlibat Narkoba, harus bangga dan bersyukur menjadi Prajurit Koarmatim.

Sosialisasi pertama bidang Intelijen disampaikan oleh Asisten Intelijen (Asintel) Pangarmatim Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, S.Sos., dalam paparan Asintel Pangarmatim menyampaikan agar seluruh Prajurit Koarmatim beserta keluarga untuk selalu waspada terhadap Terorisme dan Radikal Kanan (Raka) yang berusaha untuk mendirikan Agama Islam dan ingin menerapkan Hukum Islam di Indonesia.

Di sesi kedua sosialisasi bidang Operasi yang disampaikan oleh Asisten Operasi (Asops) Pangarmatim Kolonel Laut (P) Rachmad Jayadi, dalam paparannya Asops Pangarmatim menyampaikan Koarmatim akan selalu meningkatkan kualitas latihan Prajurit dalam meningkatkan Profesionalisme Prajurit matra laut dalam mengawaki Alutsista guna mengurangi kecelakaan Alutsista dan Personel.

Sedangkan pada sesi ketiga sosialisasi bidang Personel yang disampaikan oleh Asisten Personel (Aspers) Pangarmatim Kolonel Laut (E) F.Y. Nevy Dwi Soesanto, S.T., dalam paparannya Aspers mernyampaikan Pembinaan Personel Koarmatim kedepan dan permasalahan bidang personel di Koarmatim, serta upaya Koarmatim dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas Prajurit Koarmatim.

Selanjutnya pada sesi ke empat bidang Kesehatan disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmatim Kolonel Laut (K) dr. Sapta Prihantono Rachman, Sp., BA., menyampaikan tentang tugas Dinas Kesehatan Koarmatim adalah mendukung kesehatan tugas Operasi Militer Perang  (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) selain itu tugas Dinas Kesehatan juga melaksanakan Pelayanan Kesehatan kepada Prajurit Koarmatim dan Keluarga.

Sesi terakhir atau yang kelima bidang Polisi Militer (POM) disampaikan Oleh Komandan Polisi Militer (Dan POM) Koarmatim Kolonel Laut (POM) Drs. Audi Rahman dalam paparannya menyampaikan upaya POM TNI AL khususnya Koarmatim dalam meningkatkan Solidaritas antara TNI–Polri dengan bekerja sama dalam bidang Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib), Narkoba, Operasi Patuh, Ketupat/Lilin, serta PAM Pilkada.

Turut hadir pada acara tersebut Komandan Gugus Laut Armada RI Kawasan Timur (Danguspurlatim) Laksma TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), Pater Sahli Pangarmatim Kolonel Marinir Tory Subiyantoro, Para Pejabat Utama Koarmatim, Para Komadan Satuan (Dansat) Koarmatim, Para Komandan Unsur yang berada di pangkalan serta seluruh Prajurit Koarmatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

KOARMATIM SOSIALISASIKAN HASIL RAKOR TNI AL TAHUN 2017