KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOARMATIM SABET JUARA PERTAMA LOMBA PESPARAWI 2017

By 26 Oct 2017 18:46Berita Umum
18_KOARMATIM_SABET_JUARA_PERTAMA___LOMBA_PESPARAWI_2017__1_
Surabaya, 18 Oktober 2017.
Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma)  TNI Roberth Wolter Tappangan, S.H., mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto,S.H.,M.A.P menghadiri Lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) gabungan Kotama TNI Angkatan Laut yang secara resmi dibuka oleh Komandan Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut  (Dankodiklatal) Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H., bertempat di Gedung R.Moeljadi Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Rabu, (18/10/2017).
Pesparawi merupakan   bagian dari aktivitas umat Kristiani dalam memuji dan memuliahkan Tuhan. Umat Kristiani yang telah dikaruniakan Tuhan berupa talenta bernyanyi, bermusik, menciptakan lagu serta berbagai bentuk seni lainnya selalu membawakan lagu puji-pujian dengan penuh sukacita bagi kemuliaan Tuhan.  Keterlibatan setiap orang dalam kegiatan Pesparawi sesungguhnya merupakan bagian dari bentuk peribadahan, pelayanan dan kesaksian kepada Tuhan.
Dalam amanat Pangarmatim yang dibacakan Dankodiklatal menyampaikan bahwa, kegiatan ini penting untuk dicermati karena sangat berguna  dalam mengungkapkan rasa syukur serta menggugah perasaan cinta kasih, merupakan salah satu landasan utama demi terwujutnya kehidupan damai dan sejahtera sebagaimana yang diharapkan  oleh umat manusia.
Makna dari penyelenggaraan Pesparawi ini diharapkan agar kegiatan ini tidak menjadi sekedar acara saja, akan tetapi secara mendalam dapat dihayati hikmahnya sebagai manifestasi ucapan rasa syukur akan cinta kasih Tuhan kepada manusia.
Dari lomba Pesparawi yang dilaksanakan TNI AL wilayah Surabaya yang di ikuti peserta dari Kotama TNI AL Wilayah Surabaya, berhasil sebagai Juara Pertama adalah Koarmatim dengan nilai 1.174, sedangkan Juara Kedua adalah Kodiklatal dengan nilai 1.156 dan juara Ketiga diraih oleh Marwiltim. Selain itu, Koarmatim meraih Juara dalam kategori Dirigen Terbaik dan meraih Piala Bergilir Pesparawi.
Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda Wuspo Lukito, S.E.,M.M., Komandan Lantamal V Laksma TNI Edi Sucipto,S.E, Komandan Puspenerbal Laksma TNI Manahan Simorangkir, S.E.,M.Sc serta undangan lainnya.
 
 Kadispenarnatim Letkol Laut (KH) Suratno,S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOARMATIM SABET JUARA PERTAMA LOMBA PESPARAWI 2017