KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOARMATIM LAKSANAKAN LATIHAN PRA LATIHAN PERNIKA TNI AL 2016

By 24 Oct 2016 05:49Berita Latihan
24-koarmatim-buka-latihan-pra-latihan-pernika-tni-al-3

Surabaya, 24 Oktober 2016

Latihan Pra Latihan peperangan Elektronika (Pernika) TNI AL tahun 2016 dibuka secara resmi oleh Kasubdispernika Diskomlekarmatim Letkol Laut (E) Zulkifli, S.T., M.MT., yang berlangsung di Dinas Komunikasi (Diskomlek) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), Ujung Surabaya. Kamis,(24/10/2016).

24-koarmatim-buka-latihan-pra-latihan-pernika-tni-al-1Dalam Amanat Kadiskomlek Koarmatim Kolonel Laut (E) Sukarnoto, S.T., M.Sc. yang di bacakan Kasubdispernika mengatakan, dengan Pesatnya Perkembangan Teknologi/militer dewasa ini, peperangan elektronika menjadi sesuatu hal yang sangat penting dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan kegiatan operasi, oleh karena itu perlu adanya upaya yang sungguh-sungguh dari semua pihak, sehingga dukungan peperangan elektronika menjadi handal, teruji serta mampu melaksanakan operasi pernika dengan baik seiring dengan bertambahnya kemampuan peralatan pernika yang dimiliki oleh koarmatim saat ini, maka dibutuhkan personel yang memiliki tingkat pengetahuan dan keterampilan yang memadai, agar peralatan yang kita miliki dapat digunakan secara optimal.

Penyelenggaraan latihan pra latihan pernika yang komprehensif, bertingkat dan berlanjut, diharapkan akan dapat menghasilkan personel-personel yang profesional, guna meningkatkan kemampuan peperangan elektronika yang pada akhirnya dapat mewujudkan TNI Angkatan Laut yang berkelas Dunia.

Latihan peperangan Elektronika TNI AL 2016 akan dilaksanakan selama 5 hari kedepan mulai tanggal 24 s.d. 28 Oktober 2016, dengan peserta latihan sebanyak 70 personel yang terdiri dari Bintara dan Tamtama Korps Elektronika dan Komunikasi jajaran Koarmatim. Turut hadir pada acara tersebut Para Kasubdis dan Para Kasi Diskomlek Koarmatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

KOARMATIM LAKSANAKAN LATIHAN PRA LATIHAN PERNIKA TNI AL 2016