KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOARMATIM IKUTI PERAYAAN PASKAH GABUNGAN KOTAMA TNI AL WILAYAH SURABAYA

By 19 May 2017 08:17Berita Umum
19 KOARMATIM IKUTI PERAYAAN PASKAH GABUNGAN KOTAMA TNI AL WILAYAH SURABAYA (2)

Surabaya, 19 Mei 2017.

Asisten Personil (Aspers) Koarmatim Kolonel Laut (E) F.Y. Nevy Dwi Soesanto, S.T., mewakili Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menghadiri Perayaan Paskah Gabungan Kotama TNI AL Wilayah Surabaya tahun 2017 yang digelar di Gedung R. Moeljadi Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Jum’at, (19/05/2017).

19 KOARMATIM IKUTI PERAYAAN PASKAH GABUNGAN KOTAMA TNI AL WILAYAH SURABAYA (1)Dalam amanatnya Pangarmatim yang dibacakan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M.,  menyampaikan bahwa, perayaan Paskah kali ini hakekatnya memiliki makna penting, khususnya bagi umat Kristiani dalam memantapkan keimanan dalam ajaran Kristiani, yang mengandung makna sebagai peringatan akan karya keselamatan yang dilaksanakan Tuhan Yesus Kristus melalui kesengsaraan, wafat di kayu salib dan kebangkitannya dari kubur.

Bangsa kita adalah bangsa yang majemuk, dimana terdapat beberapa agama yang berbeda dan aneka ragam budaya. Hal ini tentu saja membutuhkan untuk menjaga harmonisasi dalam kehiduoan berbangsa yang telah kita bangun dengan berlandaskan hukum dan kesadaran akan kebhinekaan. “Janganlah terpancing terhadap isu agama atau provokasi-provokasi yang berupaya memecah keharmonisan kehidupan berbangsa yang selama ini telah terbangun dengan kokoh”, tegas Pangarmatim.

Kegiatan Paskah 2017 dengan mengambil tema, “Jadikan keteladanan Yesus Kristus sebagai landasan meningkatkan keimanan dan ketakwaan guna terwujudnya TNI yang kuat, hebat, Profesional dan di cintai Rakyat.Wafatnya Yesus Kristus melalui Penyaliban merupakan pembuktian akan Kesetiaan dan Pengabdian nya kepada Bapa di Surga, Sebagai wujud bentuk Pengorbanan diri demi menebus Dosa-Dosa Manusia dan memberikan kehidupan yang Kekal. Adapun kebangkitan Yesus merupakan Refleksi Pengorbanan tertinggi sang juru selamat, yang membuktikan bahwa kasih ALLAH lebih kuat dari pada kuasa maut  dan melalui kebangkitan itu akan menyertai Umat Kristiani sampai akhir zaman.

Hadir dalam perayaan Paskah kali ini Wadan Kodiklatal, Danpuspenerbal, Kadisinfolahta Koarmatim, Dansatkopaska Koarmatim, seluruh prajurit dan PNS TNI AL Wilayah Surabaya yang beragama Nasrani.

 

Dispenarmatim

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Olah Raga Berita Sosial Berita Lantamal dan Lanal Berita Umum Berita Latihan Berita
Sort by

KOARMATIM IKUTI PERAYAAN PASKAH GABUNGAN KOTAMA TNI AL WILAYAH SURABAYA