KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOARMATIM GELAR PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM BANJIR DAN TANAH LONGSOR

By 17 Apr 2017 06:03Berita Umum
17 KOARMATIM GELAR PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM BANJIR DAN TANAH LONGSOR (2)

Surabaya, 17 April 2017.

Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim)  melaksanakan  apel gelar pasukan  penanggulangan  bencana alam Banjir,  dan  tanah longsor, dipimpin oleh Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air (Kadislambair) Koarmatim Kolonel Laut (T)  Erwin Chistiyadi Ghora selaku Komandan satgas Bencana Alam Banjir dan Tanah Longsor Ta.2017, bertempat di Indoor Sport Koarmatim, Ujung Surabaya. Senin (17/04/2017).

17 KOARMATIM GELAR PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM BANJIR DAN TANAH LONGSOR (3)Dalam Satuan Tugas ini Koarmatim melibatkan 310 personil  dari berbagai satuan. Dalam amanatnya Kadislambair Koarmatim menyampaikan di hadapan seluruh peserta, sebagai prajurit harus selalu siap sedia dalam menjalankan tugas. Bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama TNI dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Latihan yang akan berlangsung selama tiga hari yang meliputi kegiatan teuri dan praktek ini diharapkan  seluruh prajurit   akan lebih memahami tugas pokok masing-masing secara profesional,  dan selalu jaga kesehatan masing-masing agar selalu siap bila sewaktu waktu melaksanakan tugas.

“Koarmatim sebagai Komando Utama TNI AL di Wilayah Timur memiliki kekuatan dan kemampuan untuk menanggulangi bencana banjir dan tanah longsor, oleh karena itu Koarmatim beserta jajarannya dapat melaksanakan dengan cepat dengan menggerakkan unsur serta personel untuk memberikan bantuan melalui penanggulangan sesuai dengan kondisi  medan dan situasi korban”, ujarnya.

Acara pelatihan penanggulangan bencana dihadiri seluruh peserta dari tim Badan Sar Nasional (Basarnas) Jatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

KOARMATIM GELAR PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM BANJIR DAN TANAH LONGSOR