KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

KOARMATIM BUKA PELATIHAN TRUNKING HYTERA WILTIM TA.2017

By 11 Dec 2017 13:29Berita Latihan
11_KOARMATIM_BUKA_PELATIHAN_TRUNKING_HYTERA_WILTIM_TA.2017___2_

KOARMATIM – Surabaya, 11 Desember 2017

          11_KOARMATIM_BUKA_PELATIHAN_TRUNKING_HYTERA_WILTIM_TA.2017___3_Dinas Komunikasi dan elektronika (Diskomlek) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) laksanakan pelatihan Trunking Hytera Wilayah Timur TA. 2017, pelatihan dibuka secara resmi oleh Wakil Sementara (Ws) Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmatim Letkol Laut (E) Agus S. Himarwanto, bertempat di gedung serbaguna Diskomlekarmatim, Ujung, Surabaya. Senin (11/12/2017)

11_KOARMATIM_BUKA_PELATIHAN_TRUNKING_HYTERA_WILTIM_TA.2017___4_Pelatihan Trunking Hytera Wilayah Timur TA. 2017 dilaksanakan selama lima hari dan diikuti  22 peserta baik strata perwira, bintara dan tamtama, dari berbagai perwakilan kotama TNI AL wilayah timur diantaranya, Koarmatim, AAL, Kodiklatal, Lantamal V Surabaya dan Pangkalan TNI AL (Lanal) Benoa, Bali.

11_KOARMATIM_BUKA_PELATIHAN_TRUNKING_HYTERA_WILTIM_TA.2017___1_Dalam amanatnya Ws. Kadiskomlekarmatim menyampaikan, dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dewasa ini, sistem komunikasi menjadi suatu hal yang sangat penting dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan kegiatan operasi. Oleh karena itu perlu adanya upaya yang sungguh – sungguh dari semua pihak, sehingga dukungan komunikasi menjadi handal, teruji serta mampu melaksanakan tugas operasi dengan baik.

Lanjutnya seiring dengan bertambahnya kemampuan peralatan komunikasi yang dimiliki oleh Koarmatim saat ini, maka dibutuhkan personel yang memiliki tingkat pengetahuan dan ketrampilan yang memadai agar peralatan yang dimilikim dapat digunakan secara optimal. Oleh karenanya dengan adanya pelatihan Trunking Hytera ini, diharapkan akan dapat menghasilkan personel – personel yang profesional dalam bidang komunikasi yang pada akhirnya dapat mewujudkan TNI AL yang berkelas dunia.

 Pelatihan kali ini melibatkan Satharmatim dan PT. Hytera yang di ketuai Bapak Slamet selaku instruktur atau pembimbing, adapun materi yang dilatihkan antara lain, tentang sistem pemeliharaan terencana SPT, tata cara pembuatan Bujukops standar pengoperasian dan pemeliharaan Trunking, Drawing atau instalasi sistem Trunking, instalasi dan konfigurasi NMS, DWS, DVRS, DMR trunking BS & MSO dan praktek lapangan.

Hadir dalam acara pembukaan latihan antara lain, para perwira staf Diskomlekarmatim, Tim Hytera, para instuktur serta perwakilan perwira personel dari masing – masing kotama.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOARMATIM BUKA PELATIHAN TRUNKING HYTERA WILTIM TA.2017