KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KOARMATIM ADAKAN SOSIALISASI REFORMASI BIROKRASI TNI AL

By 12 Apr 2017 07:32Berita Umum
12 KOARMATIM ADAKAN SOSIALISASI REFORMASI BIROKRASI TNI AL (2)

Surabaya, 12 April  2017.

Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla)  Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Kolonel Laut (P) Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han), mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., membuka kegiatan Sosialisasi Reformasi Birokrasi TNI AL bertempat di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim, Ujung, Surabaya. Rabu (12/04/2017).

12 KOARMATIM ADAKAN SOSIALISASI REFORMASI BIROKRASI TNI AL (4)Dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Guspurlaarmatim menyampaikan, sosialisasi yang diselenggarakan pada hari ini pada hakikatnya memiliki makna yang sangat penting bagi para Perwira Koarmatim. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas prajurit dalam melaksanakan tugas sehari-hari, sosialisasi ini juga menjadi wahana yang strategis untuk menyamakan misi, persepsi dan pemahaman tentang reformasi birokrasi di lingkungan TNI.

Lanjutnya, reformasi birokrasi pada hakekatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan  pemerintahan terutama menyangkut aspek kelembagaan dalam hal ini organisasi, ketatalaksanaan dan sumber daya manusia. Hal tersebut dikemukakan  karena berbagai permasalahan atau hambatan yang mengakibatkan sistem penyelenggaraan pemerintahan tidak berjalan dengan baik. Reformasi birokrasi merupakan langkah strategis untuk membangun aparatur negara agar  lebih berdaya guna dan berhasil guna dalam mengemban tugas.

Paparan reformasi birokrasi yang disampaikan oleh Tim Mabesal dengan Kepala tim  uji petik Laksma TNI Ir. Feri Sidjaja, M.M., menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada personil TNI AL dalam bidang reformasi birokrasi  guna meningkatkan efektifitas  dan kinerja organisasi dengan harapan terwujudnya perubahan yang lebih baik dalam internal organisasi TNI AL yang meliputi aspek-aspek Doktrin, Struktur, Kultur dan mind set yang merupakan bagian dari integral dari reformasi birokrasi TNI AL.

Hadir dalam acara tersebut, Irarmatim Kolonel Laut (T) Amrein, Pejabat Utama Koarmatim, Para Komandan Satuan, Para Komandan KRI di pangkalan dan seluruh Perwira Koarmatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

 

KOARMATIM ADAKAN SOSIALISASI REFORMASI BIROKRASI TNI AL