KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

KIPRAH JALASENASTRI ARMATIM DALAM KEGIATAN SOSIAL DI MASYARAKAT

By 03 Dec 2016 05:01Berita Armada
02-kiprah-jalasenastri-armatim-dalam-kegiatan-sosial-di-masyarakat-3

Surabaya, 02 Desember 2015.

Jalasenastri Armatim yang merupakan persatuan persatuan Istri-istri Angkatan Laut  dari Jajaran Koarmatim yang di pimpin langsung Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJA) Ny. Ina Darwanto selalu aktif dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, salah bentuk kegiatan adalah Tatap muka dengan Orang Tua yang memiliki Anak berkebutuhan khusus dan pemberihan Tali asih, kegiatan tersebut merupakan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Armada RI tahun 2016 yang dilaksanakan di Gedung R-4 Denma Koarmatim, Jumat (02/12/2016).

02-kiprah-jalasenastri-armatim-dalam-kegiatan-sosial-di-masyarakat-2Dalam sambutannya Ibu KDJA menyampaikan bahwa, Bapak Ibu yang mempunyai putra dengan kebutuhan khusus, khususnya yang hadir disini adalah orang tua yang hebat, membuka diri dengan mengajak putra putranya hadir disini.

karena keterbukaan orang tua dengan menerima dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kondisi putra putrinya, akan membuat putra putrinya merasa nyaman dan menjadikan mereka pribadi dengan kepercayaan diri dan mampu beradaptasi dengan lingkungan sosial.

Lebih lanjut, lingkungan keluarga diharapkan tampil sebagai benteng pertama untuk membangun kemandirian putra putri kita. terutamanya adalah seorang ibu sebagai orang pertama dan terdekat dengan putra putrinya. Karena itu bapak ibu harus tetap memperhatikan pendidikkan putra putrinya, diperlukan seorang ibu dengan tingkat kesabaran dan kreativitas yang tinggi.

02-kiprah-jalasenastri-armatim-dalam-kegiatan-sosial-di-masyarakat-4Seringkali kita mendengar banyak kisah tentang orang orang tua – orang tua hebat yang sukses membesarkan seorang anak berkebutuhan khusus di indonesia, seperti Ratna Indraswari Ibrahim, penulis terkenal dari kota malang yang mengalami kelumpuhan sejak kecil, M. Ade irawan, seorang tuna netra musisi blues dan jazz tingkat dunia serta angkie yudistia, penyandang tuna rungu yang berprofesi sebagai peragawati dan mampu meraih gelar master di bidang komunikasi dan masih contoh yang berhasil lainnya.

          saya harapkan contoh orang sukses dapat menginspirasi ibu ibu untuk lebih memperhatikan kelebihan dan keistimewaan putra putrinya sehingga bisa mengarahkan sesuai dengan kemampuannya dibidang masing masing. Turut hadir pada acara tersebut Kasarmatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan,S.E., M.M., Wakil Ketua Daerah jalasenastri Armatim Ny. Ariawan, Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim, Pabinhar dan Ketua Cabang 1 sampai dengan 13.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

KIPRAH JALASENASTRI ARMATIM DALAM KEGIATAN SOSIAL DI MASYARAKAT